Pesan Rahasia Kegelapan Walt Disney, Spongebob, dan Naruto

Tahukah Anda bahwa di balik kekonyolan dan tingkah lucu karakter kartun Walt Disney tersimpan agenda jahat yang akan menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan? Hal ini ditekankan oleh Wes Penre, tokoh penting di belakang kebangkitan musik rock dan heavy-metal AS di era 1980-an.

Wes Penre merupakan mantan anggota kelompok pemuja setan, yang kemudian bertobat dan menjadi peneliti dunia hiburan AS. Orang di belakang kesuksesan banyak kelompok music cadas Amerika ini dalam situs Illuminaty News menulis sebuah artikel singkat berjudul "The Walt Disney Agenda".

Wes Penre
Penre membuka artikel itu dengan kalimat, "Saya menonton film kemarin, judulnya "The Haunted Mansion", dibintangi oleh Eddie Murphy. Film ini diproduksi oleh Disney. Ini bukan sekadar film setan dengan akting yang payah, ada sesuatu dibaliknya. Pertanyaan pertama tentang film ini, setelah saya menontonnya, adalah: Untuk siapa sebenarnya film ini? Orang-orang dewasa, atau anak-anak? Jika untuk orang dewasa, film ini sangatlah naiff, terlalu enteng, dan tidak lucu. Namun jika untuk anak-anak, ini adalah film yang amat sangat menakutkan. Lalu, untuk siapa sebenarnya Disney membuat film ini?"

Penre mengatakan, untuk menjawab semua pertanyaan itu maka kita perlu mengetahui siapa sesungguhnya Walt Disney, apa misi utama perusahaan Disney, untuk apa didirikan, dan akan digunakan sebagai apa?

Walt Disney
"Walt Disney merupakan anggota Freemasonry derajat 33, suatu derajat tertinggi yang hanya bisa dicapai oleh tokoh-tokoh Yahudi, dan juga anggota Illuminaty. Di balik seluruh karakter kartun yang diciptakannya yang tersebar di aneka film, buku cerita, dongeng, dan sebagainya, ada agenda tersembunyi illuminaty untuk mempengaruhi dan men-setting pemikiran anak-anak, " tulis Penre.

Seluruh produksi Disney mengandung simbol-simbol Masonik, okultisme, dan juga indoktrinasi maupun pengendalian alam pikiran. "Lewat Disney, mereka telah meracuni pemikiran manusia sedari anak-anak agar bisa menerima `The New World Order´ suatu saat kelak. Mereka juga memperkenalkan sejak dini kepada anak-anak seluruh dunia apa yang disebut sebagai black-magic, The Sorcery, sebagai jalan keluar yang bagus," tandas Penre yang juga banyak menulis masalah-masalah Illuminaty di dunia hiburan Amerika.

The Haunted Mansion
Tanpa Anda sadari, anak-anak Anda telah "menghilang" ke dalam Disneyland dan diculik oleh perusahaan Disney dan dikorbankan serta diperbudak menjadi agen-agen The New World Order di masa depannya. Hebatnya lagi, Disney mampu melakukan ini semua di kamar-kamar tidur dan kamar-kamar keluarga seluruh keluarga di dunia ini. "Sekarang kita kembali kepada film `The Haunted Mansion´. Kami paham, betapa tidak mungkinnya para orangtua melarang anak-anak menonton film ini, yang seolah-olah diperuntukkan bagi anak-anak, namun banyak memuat unsur-unsur kekerasan, seksualitas, dan sejenisnya, " tambahnya.

Penre juga bercerita bahwa seorang sahabatnya pernah menemui hal ganjil di Disneyland-California. "Di suatu tempat di tengah areal Disneyland, orang ini masuk dan bersembunyi ke dalam semak-semak untuk sekadar merokok. Tanpa diduga, dari semak-semak itu terlihat sebuah lorong ke dalam tanah. Dia masuk ke dalam dengan hati-hati. Dari dalam tanah dia mendengar suara tangisan anak-anak...," ujar Penre.


“Subliminal Messages” dari Walt Disney

Chopilalala. ‘Hakuna matata’. Apa yang terbayang di benak anda saat mendengar frasa tersebut? Simba, Timon, dan Pumbaa. Ya, siapa yang tidak kenal dengan tiga buah nama tersebut? Tiga tokoh kartun yang diproduksi oleh Disney, yang muncul di film The Lion King. Film legendaris yang mengeruk keuntungan lebih dari $783.000.000, dan menempati posisi ke-33 dari daftar film yang paling mengeruk untung sepanjang masa. Film ini sangat terkenal dan banyak orang yang mengkategorikan film ini sebagai salah satu film favorit mereka. Namun, tahukah anda bahwa di dalam film ini, banyak terkandung pesan-pesan bernada negatif yang disembunyikan dengan sangat apik? Dalam bahasa Inggris, pesan-pesan tersebut disebut juga dengan ‘subliminal messages’ atau jika diartikan adalah, ‘pesan-pesan bawah sadar’. Apakah ‘subliminal messages’ itu? Apa pengaruhnya? Dan apa saja contohnya?


Subliminal messages adalah pesan-pesan yang dimasukkan dalam sebuah film atau gambar yang disampaikan ke alam bawah sadar seseorang sehingga ia tidak menyadarinya meskipun menerimanya ke dalam otak. Pesan-pesan ini dibuat tidak terlalu jelas atau tidak kita sadari pada saat pertama kali melihatnya. Pesan-pesan tersebut akan terekam di dalam otak kita dan akan bekerja seperti hipnotis. Pengaruh yang ditimbulkan oleh pesan-pesan tersebut bisa berakibat positif maupun negatif. Tergantung pesan yang disembunyikan, apakah itu bernada positif atau negatif.

Banyak kata 'sex' (The Lion King)
Nah, ternyata subliminal messages banyak ditemukan dalam film-film kartun anak Walt Disney. Contohnya, di dalam satu bagian, digambarkan Simba yang sedang merenung di pinggir tebing, debu-debu beterbangan di langit malam. Tidak ada yang aneh dari adegan tersebut? Ya. Tapi jika anda pause bagian tersebut, debu-debu yang beterbangan tersebut akan terlihat seperti membentuk sebuah kata yang singkat tapi mencengangkan. ‘Sex’. Bukan hanya itu, kata ‘sex’ juga ditemukan di banyak adegan dalam film tersebut. Inilah video yang mengungkap subliminal messages dalam film The Lion King. Video The Lion King Subliminal Messages: http://www.youtube.com/watch?v=1Xm1V-9xfjU&feature=player_embedded

Banyak elemen 'sex' (Pocahontas)
The Lion King bukanlah satu-satunya film Disney yang mengandung subliminal messages. Film Pocahontas, salah satu film Disney lama lainnya juga termasuk film yang terdeteksi dengan sejumlah subliminal messages di dalamnya. Film ini berkisah tentang sebuah suku Indian yang tanahnya didatangi oleh orang-orang berkulit putih yang ingin mencari emas di wilayah mereka. Tokoh utamanya adalah seorang gadis anak kepala suku Indian tersebut. Berikut video yang mengungkap subliminal messages dalam film Pocahontas. Video Pocahontas Subliminal Messages: http://www.youtube.com/watch?v=bZDyL316x0E&feature=player_embedded#at=90

Berikutnya adalah film lama lainnya dari Disney, Beauty And The Beast. Videonya: http://www.youtube.com/watch?v=jGnnaP5ePHs&feature=player_embedded. Dalam film ini, indoktrinasi yang paling banyak diterapkan adalah konsep mengenai beauty atau kecantikan, ketampanan. Sangat ditekankan beberapa syarat tipikal agar bisa digolongkan sebagai seseorang yang cantik atau tampan, dan keuntungan-keuntungan apa saja yang bisa didapat bila sudah tergolong cantik atau tampan sangat ditekankan di film ini. Padahal kalau dalam Islam, kecantikan dan ketampanan fisik bukanlah hal utama yang perlu diperhatikan. Melainkan ketaqwaan. Salah satu syarat tipikal agar bisa tergolong cantik bagi wanita adalah memiliki badan yang langsing. Coba saja perhatikan daftar nama tokoh utama putri-putri dalam film-film Disney. Mereka semua memiliki badan yang langsing. Bahkan dalam film Mulan, salah satu lagunya menyebutkan dengan jelas mengenai hal tersebut:
Men want girls with good taste, calm, obedient
Who work fast-paced
With good breeding and a tiny waist
You’ll bring honor to us all

 Disney’s Hidden Sexist Messages

Donal Bebek
Anda ingat Donald Duck? Atau dalam versi Indonesianya, Donal Bebek? Sahabat Mickey Mouse, yang dalam filmnya selalu berbicara dengan suara yang agak cadel dan ke’bebek-bebek’an. Dia terkenal dengan sifatnya yang pemalas dan sangat sering marah-marah, serta selalu kena sial. Nah, dalam sebuah film kartun pendeknya, Donal pernah menimbulkan kontroversi dengan mengatakan sesuatu yang terdengar sangat mirip dengan sebuah jenis cacian dalam bahasa Inggris, ‘fu*k you’. Berikut videonya: http://www.youtube.com/watch?v=aN_7T0yRUuY&feature=player_embedded

Pernah juga Donal mengatakan cacian lain yang bernada rasis. “God damn stupid niger!” yang artinya, “Dasar, negro sialan!” Betapa mengejutkannya, salah satu tokoh Disney yang digemari oleh anak-anak di seluruh dunia, tetapi karakternya dibuat suka memaki dan sering marah-marah. Jangan heran kalau anak anda atau anda sendiri menjadi terbawa pengaruh si Donal setelah menonton filmnya.

  Subliminal messages di film The Little Mermaid
Banyak lagi subliminal messages dalam film-film Disney lainnya, contohnya film The Little Mermaid. Di gambar istana bawah laut milik sang raja laut, Triton, diselipkan gambar yang tidak patut diperlihatkan bagi anak di bawah umur.

Juga dalam film The Rescuers. Dalam salah satu adegan di mana kedua tokoh pahlawan tikus sedang melaju di jalan kota, ditampilkan sebuah gambar wanita di jendela yang tidak berpakaian.

 Subliminal messages di film The Rescuers

Subliminal messages di film Who Framed Roger Rabbit
Ada lagi dalam film Who Framed Roger Rabbit, sebuah film lama Disney yang tidak terlalu banyak dikenal. Dalam sebuah adegan digambarkan satu tokoh wanita yang roknya terungkap, dan menampakkan bagian wanita yang seharusnya tidak ditampilkan.

Woody
Dalam film Toy Story, nama tokoh utamanya adalah Woody, sebuah boneka koboi. Namun tahukah anda, bahwa dalam istilah bahasa Inggris, kata 'woody' adalah sebuah kata yang mengistilahkan ereksi bagi alat kelamin pria. Dan dengan beraninya, Disney menamakan sang tokoh utama dengan nama yang begitu samar dan mencengangkan.

Aladdin | Ada pesan dari semua film kartun produk Disney yang tidak pernah hilang yaitu tentang keharusan untuk memerangi penjahat dan musuh-musuh dunia agar tercipta dunia damai dengan kebahagian.

Hanya masalahnya, kerap kali Disney membuat simbol kejahatan dan para penjahat dengan sosok Islam dan Arab. Dan pembuatan karakter jahat dengan tokoh yang bernampilan Islam bukan hanya sekali, namun berulang kali karakter ini dibuat. Apakah kebetulan?

Tahun 1982, Disney pernah memproduksi sebuah film kartun yang mengisahkan tentang kucing terbang. Ceritanya adalah ada sebuah planet yang seluruhnya adalah orang-orang kuat dan hebat. Di hadapan mereka penduduk bumi sangat terbelakang dan lemah.

Singkat cerita sang kucing terbang ternyata bisa berhubungan dengan seorang ilmuwan Amerika, dalam ceritanya. Lalu keduanya bersepakat untuk menghadapi satu kelompok penjahat yang berusaha untuk mendapatkan gelang-gelang kucing agar dapat menguasai dunia.

Sekelompok penjahat yang dimaksud dalam kisah ini adalah orang-orang Arab, yang menyandang nama-nama Arab seperti: Ahmad, Muhammad, Zakariya dan Ali. Dan anehnya untuk peran dari karakter jahat di film ini, Disney dengan sengaja langsung mendatangkan orang Arab asli yang berbicara dengan dialek Badui.


Tahun 1991, Disney mengeluarkan film kartun dengan judul “Aladdin” yang menjelekkan bangsa Arab dan kaum muslimin. Dikisahkan tentang adanya kekuatan jahat yang di dalamnya bersatu potensi sihir dan jin yang masuk ke dalam dunianya.

Pekerjaan ini dilakukan oleh laki-laki Arab yang sangat jahat yang bernama Ja’far dengan gambaran fisik memiliki hidung yang mancung seperti orang Arab pada umumnya. Selain itu karakter jahat ini digambarkan memakai pakaian khas Timur Tengah (seperti jubah, gamis) dan berjenggot lebat. Gambaran penjahat seperti ini bukan hanya sekali, namun sudah berulang karakter ini dimunculkan.

Melalui film-filmnya itulah Walt Disney memberi pesan kepada penonton bahwa Islam yang identik dengan etnis Arab adalah jahat.


“Subliminal Messages” Perusahaan Animasi


Setelah mengetahui sedikit rahasia Walt Disney dan Nickelodeon, maka tak heran jika dalam beberapa tayangannya, sarat akan misi Yahudi, melalui simbol, karakter tokoh dan alur ceritanya.

Avatar: The Legend of Aang
Avatar | Tayangan "Avatar: The Legend of Aang", misalnya, kalau kita perhatikan adalah pengejawantahan dari konsep atheisme yang dipropagandakan Kabbalah (faham pemuja setan). Konsep kekuatan angin, air, udara, dan api diambil dari kepercayaan Yahudi kuno tentang dewa-dewa. Anak-anak kita digiring pada pemahaman Aristotelian bahwa alam ini bergerak dengan sendirinya.


Avatar: The Last Airbender | A map of the four nations. The characters at the top, 群雄四分, mean "Powers are divided into Four". The characters of the four lands are 水善 (Water is Benevolent), 土強 (Earth is Strong), 火烈 (Fire is Fierce), and 气和 (Air is Peaceful)

Spongebob | Selanjutnya, jika Avatar menyajikan empat elemen alam yang kuat akan infiltrasi teologi Kabbalah. Maka tayangan Spongebob banyak menampilkan sisi kekuatan Illuminati dan Dajjal.

Dalam salah satu adegan, Spongebob bersama Patrick berjalan beriringan melalui karpet berpola catur (hitam-putih, mewakili persilangan dua dimensi, dimensi manusia dan dimensi lain, biasanya dipergunakan untuk ritual pemanggilan setan) untuk menuju pintu bertemu Mata Satu (Antikristus Dajjal).

Terdapat dengan jelas simbol Mata Horus, gesture Baphomet, dan segala hal mengenai Kabbalah

Sejumlah media massa AS juga pernah melaporkan bahwa kartun Spongebob yang paling digemari anak-anak sekarang ini mempromosikan homoseksualitas!

Alex Fung, seorang desainer di New York, kepada media pernah mengatakan bahwa karakter Spongebob tak begitu menampakkan karakter maskulin dan terlalu lembut untuk ukuran laki-laki. Film kartun besutan Stephen Hillenburg ini dicurigai para peneliti telah mempromosikan gaya hidup gay dan homoseksual pada anak- anak.

Sejumlah media massa AS melaporkan bahwa kartun Spongebob mempromosikan homoseksualitas. “Ada yang ganjil”, kata Alex Fung, seorang desainer di New York kepada media, “Ia tak begitu menampakkan karakter maskulin, terlalu lembut.”

Ketika pencipta kartun Spongebob dan pengisi suaranya, Stephen Hillenburg dan Tom Kenny diwawancarai untuk acara talkshow di TV atau radio, mereka selalu menghindar ketika diminta menjelaskan orientasi seksual mereka. Hillenburg bersikukuh menolak bahwa tokoh kartunnya diarahkan menjadi gay. Tetapi para penggemarnya mengungkapkan bahwa karakter-karakter yang diperlihatkan oleh Spongebob sebagai ciri-ciri homoseksualitas, antara lain: flamboyan, penuh emosi, selalu telihat periang dan tak jarang bernyanyi bersama rekan prianya, Patrick dan teman wanitanya yang berotot, Sandy Squirrel. “Aku harus selalu memesan ulang hal ini berulang kali lebih daripada yang bisa kuhitung,” kata Roger Roth, seorang pemilik toko kedai yang baru di Manhattan, mengomentari boneka-boneka Spongebob yang selalu menyanyikan kata, “go self.” 

Spongebob

Dan akhirnya menjadi wajar ketika sebuah VCD dibagikan kepada 61.000 ribu sekolah di seluruh Amerika oleh para aktivis homoseksual. Dalam VCD itu kaum laknat tersebut menggunakan karakter-krakter TV populer untuk anak-anak seperti Spongebob Squarepants dan si dinosaurus Barney untuk mendoktrin anak-anak supaya mereka mau mengikuti gaya hidup mereka.


“Subliminal Messages” di film Naruto


Meski Naruto merupakan manga (kartun Jepang) dan anime karya Masashi Kishimoto dari Jepang, tapi film kartun yang mengalahkan kepopuleran Dragon Ball itu, sarat dengan simbol-simbol Yahudi dan Dajjal.

666 Satan




Masashi Kishimoto menjadi mangaka terkenal semenjak karyanya, Naruto, sukses besar baik di Jepang sendiri ataupun di negara-negara lain. Saudara kembar Masashi Kishimoto, Seishi Kishimoto juga merupakan seniman manga dengan karyanya yang terkenal “666 Satan”.

Siapa tidak kenal musuh utama Naruto, ia adalah Uchicha Madara alias Tobi. Ia dikenal mirip dengan sosok Dajjal dalam Islam dan digambarkan sebagai makhluk bermata satu.

Simbol-simbol Yahudi dapat ditemui jelas ketika para tokoh kartun Naruto menggunakan jurus matanya.


Uchicha Madara

Termasuk kartun Yu-Gi-oh yang pernah populer di Indonesia dengan permainan kartu. Film kartun ini juga sangat kental simbol Yahudi, Kabbalah dan Dajjal.


Yu-Gi-Oh


Peringatan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam



Dan terlalu banyak pesan-pesan Kabbalah, Zionis Yahudi, dan maksud terselubung yang akan disisipkan dalam pembuatan film kartun. Dan itu akan selalu diputar ulang untuk penonton, terutama untuk anak-anak kita.

Sebab dalam teori Psikologi bahwa sebuah informasi yang sering ditayangkan dan ditonton akan lebih terekam di otak. Apalagi anak-anak yang biasanya lebih mudah mencerna apa yang selalu ia tonton dan dengarkan. Inilah tujuan sekelompok aliran untuk bisa membuat pola pikir kepada anak-anak agar menjadi generasi penerus umat. Sekaligus agar lebih terbuka dan menerima Yahudi menjadi “teman” pada masa depan.

Jauh masa sebelumnya, bagi kaum Muslimin sudah cukup dengan adanya peringatan dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam:

لَتَتَّبِعُنَّ سَنَنَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ شِبْرًا بِشِبْرٍ وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ حَتَّى لَوْ دَخَلُوا فِى جُحْرِ ضَبٍّ لاَتَّبَعْتُمُوهُمْ قُلْنَا يَا رَسُولَ اللَّهِ آلْيَهُودَ وَالنَّصَارَى قَالَ فَمَنْ

Artinya: “Kalian akan mengikuti adat tradisi umat sebelum kalian sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta. Hingga sekiranya mereka masuk dalam lubang dobb (sejenis biawak) sekalipun, niscaya kalian akan mengikutinya juga.”

Para Sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah yang dimaksud itu orang-orang Yahudi dan Nasrani?”

Rasulullah menjawab, “Kalau bukan mereka, siapa lagi?” (Hadits Riwayat Al Imaam Muslim no: 6952, dari Sahabat Abu Saa’id Al Khudry radhiyallahu ‘anhu).

Walhasil, masih banyak kisah-kisah yang mendidik untuk kita jelaskan kepada anak kita, daripada tayangan-tayangan merusak akidah seperti Spongebob, Avatar, Naruto dan lainnya. Sebab kisah nabi, sahabat, ulama, dan mujahid rasanya sudah mulai ditinggalkan oleh anak-anak kita. Semoga bisa menjadi renungan kita bersama. Semua terserah kepada anda.



81 komentar:

Kamis, 30 Januari 2014 21.58.00 WIB yakuzas mengatakan...

waaahh ternyata parah juga yah gan

Kamis, 20 Februari 2014 10.08.00 WIB septiyo kokola mengatakan...

Terima kasih gan, saya baru tahu semuanya,


Thanks

Sabtu, 19 April 2014 19.42.00 WIB esther melyta mengatakan...

terlepas dari unsur agama. saya setuju dengan tulisan ini. dan memang sudah lama saya sadar dan curiga terhadap hal2 seperti itu di film2 disney. saya pikir agama saya saja yang benar memerangi antikris dan illuminati. kita memang harus selalu berhati-hati, apalagi untuk menjaga anak anak yang masih polos dari kesesatan. trmksh infonya. pasti saya bantu share. agar banyak orang sadar...

Rabu, 23 Juli 2014 20.17.00 WIB Pindo Terkoiz Alfa mengatakan...

Pokoknya apapun yg kita tonton ambillah contoh positifnya dan buang negatifnya. Jadikanlah negatifnya menjadi informasi seperti ini agar masyarakat tau apa yg negatif dari tontonan yg mereka tonton

Kamis, 24 Juli 2014 07.55.00 WIB Syiffa Octariyani Sasmita mengatakan...

harus hati-hati pilih tontonan yang berkualitas berarti yah. terimakasih

Kamis, 21 Agustus 2014 16.50.00 WIB Anonim mengatakan...

emang dari awal ane udah curiga sama film spongebob..banyak ganjilnya

Rabu, 05 November 2014 21.32.00 WIB oktav adel mengatakan...

gila..ih...untung aku udah ngga nonton kspongebob dan kartun2 tadi, tpi disney kau mengecewakanku :(

Sabtu, 13 Desember 2014 11.40.00 WIB Anonim mengatakan...

Info menarik. Film walt disney bisa populer lewat jaringan yahudi di semua tempat. Itulah kenapa film Unyil, Huma, dan tokoh2 lokal kita gak akan pernah muncul di bioskop2 milik yahudi, ga akan ada di siaran tv kabel macam nickelodeon, dipromosikan lewat majalah2 yahudi, dsb.

Jumat, 19 Desember 2014 20.03.00 WIB Anonim mengatakan...

Enggak habis pikir...
Orang2 dari walt disney bisa segila itu menggunakan sesuatu yg di anggap tabu

Jumat, 19 Desember 2014 20.05.00 WIB Anonim mengatakan...

Enggak habis pikir... Orang2 walt disney bisa segila itu menggunakan sesuatu yg di anggap tabu

Selasa, 23 Desember 2014 20.20.00 WIB Anonim mengatakan...

maantap. sudah terbukti kegilaan walt disney.. sudah lama siih saya waktu itu menonton film lion king dan saat saya mendengar subliminal massages seperti terekam di otak saya dan bawa'an nya saya ingin mengucapkan nya terus. thnks gan info nya

Kamis, 25 Desember 2014 13.26.00 WIB Er Hade mengatakan...

Edukatif banget blognya. Wahhh brain washing lewat kartun? Kalo bener mah cerdas bin sarap banget. Trus bgmn sikap kita slnjtnya? Mau nganggep hiburan thok atau mikirin yg tersirat trus ambil sikap nonton yg lain?

Jumat, 02 Januari 2015 07.53.00 WIB Rio Setiawan mengatakan...

Terlalu mengaitkan dg agama. Di anime naruto itu topi memiliki mata 2 bukan 1 walau tersembunyi. Mata dajjal itu 1 di tengah. Jgn samakan. Hargailah karya org lain. Saya tau anda hanya sekedar copy pasti saja. Jd berpikir sebelum membuat postingan. Dari semua itu toh juga anak indonesia tetap anak indonesia, gak ada keganjilan sesuatupun. Sifat mereka tak lebih dari bagaimana org yang merawat nya. Salam

Sabtu, 03 Januari 2015 00.46.00 WIB Anonim mengatakan...

Rio Setiawan, jangan asal ngomong, masa dajjal matanya satu ditengah. Dajjal punya dua mata,, salah satu matanya buta makanya dibilang punya satu mata. Saya yang umur13 tahun aja tau, situ yang sudah tua masa gak tau. Kalau gak tau apa apa jangan asal ngomong!!! dasar aneh

Minggu, 04 Januari 2015 07.16.00 WIB nanda mengatakan...

setuju dengan pendapat rio di atas, bukan tidak percaya dengan hal2 yang sudah disampaikan diatas, tapi apakah memang sudah benar kejelasannya bukan hanya hoax semata yang diciptakan seseorang hanya untuk menjatuhkan hasil karya orang lain? who knows? nyatanya kita gapernah tau keadaan yang sebenarnya seperti apa karena kita pun bukan orang yang terlibat langsung di dalamnya. saya pencinta film disney dan hingga saat ini saya merasa hidup saya baik2 saja justru dengan menonton film2 disney itu banyak membawa dampak positif bagi saya, karena film2 disney tersebut banyak membawa inspirasi dan motivasi baru yang positif bagi saya. bagaimana dampak suatu tontonan itu toh tergantung lagi pada orang yang menontonnya. kalau memang orang yang menontonnya ada lah buruk film islami sekalipun bisa membawa pengaruh buruk baginya. jadi mohon jangan pernah menjudge sesuatu atau membuat suatu postingan yang anda sendiri belum jelas tau kebenarannya. terimakasih :)

Minggu, 11 Januari 2015 00.53.00 WIB Anonim mengatakan...

Dari sekian banyak Post yang telah saya kunjungi, baru
kali ini ane membaca Post yang sangat bermanfaat. bahasa yang dibuat pun ringan untuk
dipahami untuk pembaca, baik yang masih bodoh ataupun yang telah mastah.

Setelah Mencerna web ini, saya bisa membuat kesimpulan sendiri dan website ini sudah membuka pikiran kami tentang apa yang lebih baiknya
aku lakukan kemudian hari. Doa ane Semoga para
pembaca lain juga mendapatkan web ini supaya dia juga merasakan seperti yang
kami alami. Minta ijin untuk Share ya.., dan Jika longgar
silahkan datangi juga di berita aku di http://youtu.be/5JS3DIe0mJs

My web page :: Film Anak Anak

Minggu, 11 Januari 2015 18.22.00 WIB Anonim mengatakan...

This movie is a turning point of her acting style, her role in this movie overturned
her previous elegant manners. They are the best of old world charm with contemporary twists.
Taking a daytrip here from Bordeaux will revitalise your senses.


my weblog; foto della francia

Minggu, 18 Januari 2015 15.21.00 WIB Tresea Charien mengatakan...

s7 dengan nanda dan rio. menurut sya sih it trlalu berlebihan. bnyk di film2 di atas itu mengandung amanat2 yang baik. misalnya saja di film naruto, yang klian bilang ada mata dajjal -_- . maaf saja ya, menurut sya ini ulah orang yang tdk suka dgn walt disney dan gk suka dgn islam. makanya org it mengait-ngaitkan walt disney dgn islam yang tujuannya untuk menghancurkan islam dan walt disney agar mereka berperang, bersaing, beselisih dll singakatnya sih ini ulah org yang ingin mengadu domba.

Senin, 19 Januari 2015 21.25.00 WIB Anonim mengatakan...

Semoga berita yang selalu saya baca diposting ini dapat bermanfaat Bagi visitor,
dan ini memang artikel yang sangat menarik untuk dibiarkan begitu saja.banyak Info yang telah
saya terima setelah mengetahui artikel ini akan Kami coba untuk pahami lebih
lanjut. Terimakasih untuk berita ini. andai berkenan, saya mengharapkan agan juga berkunjung ke beranda kita di http://youtu.be/5JS3DIe0mJs

my site ... Film Boboiboy Terbaru

Rabu, 25 Februari 2015 14.09.00 WIB yuni claudia ulina s mengatakan...

buat yg bragam islam yg blum prcya sm postingan di atas,,, di baca deh al-quran nya,,di stu udah di jls kn apa tu dajal mta stu...

Rabu, 25 Februari 2015 20.38.00 WIB Anonim mengatakan...

lihatlah disekitar kita; agama hampir hanya tinggal nama, sekulerisme dan ateisme merajalela. agen setan ada dimana mana tms di komentar2

Jumat, 27 Februari 2015 22.48.00 WIB ketut arya mengatakan...

Sok tau lagi. Tobi lo obito, bukan madara. Kalo gak tau tu diem. Film naruto malah lebih bnyak amanat, main ngasal ngomong jak. Kayak udh jadi manusia paling bener ja kao

Senin, 02 Maret 2015 14.17.00 WIB Anonim mengatakan...

makasih infonya.. sy jg udah lama curiga .. selain mempengaruhi lewat musik skrg jg lwt kartun. kasian ank2 kita...sbg org tua hrs ekstra hati2 memilih tontonan untuk anak

Rabu, 04 Maret 2015 14.02.00 WIB Anonim mengatakan...

Makasih infonya gan~ ane setuju, walaupun ane suka anime dan cartoob walt disney tapi kata agan ada benernya juga, buat yang ga setuju mah dan ngerasa hidupnya ga bermasalah ya namanya udah dewasa, kalo anak-anak yang nontonkan beda pemikirannya, thinking again guy's!

Kamis, 02 April 2015 21.18.00 WIB Asri Nurazhariputri mengatakan...

Astaghfirullahaladzim...

Sabtu, 04 April 2015 17.30.00 WIB Anonim mengatakan...

Tampak sederhana dan menghibur,, tapi,,,

Sabtu, 11 April 2015 18.13.00 WIB Vicky Setiawan mengatakan...

sayang banget, gue fans berat Yugi-Oh!

Selasa, 14 April 2015 21.21.00 WIB rafie almajid mengatakan...

Makasih atas infonya

Rabu, 22 April 2015 11.25.00 WIB Anonim mengatakan...

Jangan negatif thinking.... kartun itu hanya untuk hiburan saja... jangan terlalu di pikirkan dan di cari2 kesalahannya, karena itu semua gak ada gunanya..... semoga aja kartun Indonesia bisa sehebat kartun di atas tetapi tanpa membawa kesan negatif......... :-)

Kamis, 23 April 2015 12.34.00 WIB Rafita Lutfiah mengatakan...

makasih yaa infonya bermanfaat banget...

Selasa, 05 Mei 2015 23.04.00 WIB Fendy Pradana mengatakan...

Sudah lah semua itu negatif atau pasitif tergantung sama yg menonton....
Contohnya bila anak2 menonton tv pastikan para org tua diasampingnya dan membimbing untuk memilah yg positifnya saja...

Karna setiap tontonan itu pasti ada positif dan negatifnya film atau video apapun itu....
Jadi kembali lagi ama yg nonton...

Maaf nih ya bukanya q memihak tapi jujur q sering nonton film2 karton yg bertemakan yahudi seperti itu dan buat q itu ku jadikan pelajaran buat q untuk memilah positif negatifdan membatasi dri....

Tpi ya gk tau sih bgi kalian yg fanatik itu...
Tpi yg pasti jangan kebawa emosi..
Gimana kalo itu cmam adanya pohak ke 3 yg mengadu domba...

Jumat, 15 Mei 2015 17.07.00 WIB Anonim mengatakan...

Quality content is the key to attract the visitors to pay a visit the site, that's what this web site is providing.


Feel free to visit my website - Free Games To Download For Android

Selasa, 19 Mei 2015 02.00.00 WIB Anonim mengatakan...

infonya boleh ... tp sayang berujung mendiskreditkan, setiap tontonan pst ada 2 hal positif n negatif. ga ada tontonan yg perfect untuk seorang anak wong yg bikin tu film aj tidak perfect. 80 % keluarga saya penggemar disney sejak 1986 kami menonton film2 disney mulai dr jamannya video vhs. Sampe saat ini. tidak ada 1 dr kami sekeluarga yg menyimpang dr akidah sebagai muslim, . andaikata info anda benar dalam wacana iluminati lantas apa solusinya tontonan yg layak untuk teladan anak saat ini? unyil. dari saya SD sampai saya punya anak ga selesai2 SDnya. sinetron? hadeuh yg bener aj.. saya berasal dr keluarga fanatik tp kefanatikan itu tidak menjadikan kacamata muslim kami menjadi sempit dalam memandang satu hal.

Kamis, 21 Mei 2015 10.00.00 WIB widan mengatakan...

OH gitu aku lagi tahu ?


Thanks

Kamis, 04 Juni 2015 19.59.00 WIB Anonim mengatakan...

gini za deh....kunci smua y qta kembali kpd ajaran rasul qta tercinta...scara harpiah qta tdk akn prnh sadar dimana za simbol dajjal bsa muncul..tp yg jelas di akhir jaman ini bnyk hal yg bsa menyesatjan qta,kecuali qta kembali kpd ajaran rasululloh saw.trimakasih kawan

Sabtu, 13 Juni 2015 15.39.00 WIB Anonim mengatakan...

Budaya kita dr dl zaman nenek moyang sampai sekarang...suka sirik dan mencari2 kesalahan org...walaupun gk da tetap berkeras mau cari salah nya...sampai2 yg gk da pun dibuat paksa seolah2 ada...yg menderita diri sendiri krn gk bs mengimbangi karya negara lain...oh indonesia...kasihan...tak patut...tak patut...klo bs jgn besar cakap...berkarya donk...kreasi anda mana? Cm bs besar mulut hujat karya org...mau ikutan Meteor Garden sampai jiplak buat Siapa Takut Jatuh Cinta...mau ikutan Drama Korea eh...terpleset cm bs buat Sinetron gk berbobot...kl mau banding...bandingkan dl diri kita sndr...cari dl kesalahan kita sendiri sebelum ngomongin org...ih...kl saya pasti uda malu bgt...ngaca dl sebelum ngomongin org dech

Jumat, 19 Juni 2015 02.30.00 WIB Kelvin Pontianak mengatakan...

wah itu mah sebagai sarana hiburan bagi org dewasa mau pun anak anak , jangan nambahin yang tidak tidak bgi pembuat postingan ini ambil nilai positifnya , jamgan nyangkut dengan agama gan kaya Film UPIN & IPIN juga dikatakan menghancurkan anak anak pdhl itu mendidik bgi anak anak , wah dsr aneh ini setiap film yg mendidik pasti dikatakan menyesatkan ada dajjal ap sgla , dan stu lgi obito bukan mata 1 dia sebenarnya 2 mata 1nya dikasikan kekakashi , dan kaga lama kemudian dia mendapakan mata rinnegan jdi jangan selalu menfitnah hsl karya seseorang yg tlh allah berikan kpd mereka yg membuat animasi tersebut

Jumat, 19 Juni 2015 08.04.00 WIB Anonim mengatakan...

jangan lupa ama happy tree friends itu ada unsur tersembunyi banget yang bikin anak2 psikopat kak

Jumat, 10 Juli 2015 15.34.00 WIB Vier Musta mengatakan...

Cocokologi terpanjang yg pernah saya baca.
** Cocokologi = Ilmu mencocok - cocokkan. (Ala kamus Vicky).

Asli ketawa setengah mati melihat ilmu mencocok2kan ini.

Minggu, 12 Juli 2015 15.49.00 WIB Anonim mengatakan...

Ternyata benar tentang pikiran saya yg ada di disney world kalau semuanya berhubungan dengan illuminati

Senin, 13 Juli 2015 23.14.00 WIB Anonim mengatakan...

Saya setuju dengan artikel diatas. Kita harus lebih berhati2 sebelum terhanyut arus doktrinasi yang berkedok hiburan. Dan bagi yang kontra, jangan mudah meremehkan!!!

Kamis, 16 Juli 2015 15.21.00 WIB Anonim mengatakan...

Buat yg pro sma film naruto, walt disney, dsb. Mgkin kita yg sudah dikategorikan dewasa tidak akan terpengaruh dengan SUBLIMINAL MASSAGE trsebut. Cba kalian baca lagi bgian awal postingan ini, target SUBLIMINAL MASSAGE ini siapa ? Jelaskan "ANAK-ANAK" karena ibarat kertas putih mereka itu masih tak bertinta, jdi mudah utk dirusak karakter n moralnya yg berdampak ketika mereka nnti sudah dewasa, bhkan saya pikir anak-anak tersebut bakalan mnganggap mata satu itu adalah tren dan takutnya jdi pngikut antikristus/dajjal trsebut, sex itu hal yg biasa, mereka akan susah membedakan mna yg haq dan mna yg batil krna jauh dri agama.
Saya dlu jga pnggemar film naruto namun makin kesini kok filmnya bnyak pesan² trsembunyi disamping kata² positif yg disampaikan naruto, contih nya aja sharingan dan ada banyak penggunakan jurus mata yg bnyak mnutup salah satu matanya dalam penggunakan jurusnya yg jelas² ini indentik dengan eye of god alias Dajjal/antikristus.. Jdi buat para orangtua harus hati² dalam memilih film utk anak² kalian karena itu sangat brpengaruh pda psikologis mereka

Senin, 20 Juli 2015 08.07.00 WIB Putu Sab mengatakan...

Justru banyak nilai pendidikan yg didapat dari avatar dan naruto yg menonjolkn nilai-nilai budaya mereka,, sudahkah bangsa kita bisa membuat film inspiratif berwawasan budaya seperti itu?

Senin, 20 Juli 2015 08.29.00 WIB Anonim mengatakan...

Ngurusin orang aja sih Anda.memang kenapa kalau di film ada lambang freemason,toh Indonesia pun juga banyak perkumpulan gk jelas yang menurut saya lebih konyol dari freemason,bahkan membawa bawa agama seperti perkumpulan telu waktu,yang sholat saja hanya tiga kali,STOP mencari cari kesalahan negara lain,yang nyatanya negara kita tuh lebih aneh.

Jumat, 24 Juli 2015 08.37.00 WIB Anonim mengatakan...

Wah, brmnfaat, bsa dshare lgsg gx ya k medsos, pngen bgt bgiin k org2 laen biar pd sdar

Minggu, 02 Agustus 2015 11.31.00 WIB romy putra mengatakan...

Blog sampah, aneh amat naruto di kaitin 666 satan. Lu ngaku islam tpi fitnah dan ngerendahin karya orang lain. Pikiran ente pendek bgt mas

Jumat, 14 Agustus 2015 03.39.00 WIB art mengatakan...

Ini sotoy bgt dah, asli. Woody itu ereksi dari bahasa mana? Ereksi itu istilahnya morning wood, mas. Bukan woody. Get your fact straight. Diluar negeri jg anak yg dikasih nama woody itu artinya pengembara di hutan. Asal aje lu. Madara jg bukan tobi. Ksl aslidah baca pos lu. Kampungan. Yu gi oh emg banyak mata satunya. Tp lo baca komiknya gak? Tau jalan ceritanya gak? Gue ngikutin woy, dari komik volume 1 ampe tamat. Yg disorot di yugi oh kebanyakan tentang game. Lu mau nyangkut pautin card game yg ada attack, defense nya yg totally kids stuff gt sm agama? Muke gile lu.

Kamis, 20 Agustus 2015 20.38.00 WIB Ferry Yanta mengatakan...

Blog tai....ini salah itu salah. Segala hal itu kmbali ke orangnya masing2. Orang kyak lu dah yg sbnrnya nyebarin sbliminal message dg mngajak mmpengaruhi orang2 tuk ikut brpikiran negatif trhadap apa yg lu ga suka. Kyaknya lu orang yg over fanatik terhadap teori konspirasi. Dger ya...orang2 dimuka bumi tanpa nnton kartun pun bisa jadi orang jahat... Lu pkiri segala hal dimulai dri kartun? Yg bnar sja... Orang2 tu semua sekolah dari sd sampai kuliah...lu pkir semua orang itu bego bisa dipengaruhi acara anak2? Gue uda dri kecil tuh nnton kartun ma temen2...dan kehidupan kami normal2 sja...cartoon is only entertainment

Selasa, 25 Agustus 2015 15.14.00 WIB Anonim mengatakan...

Saya baru sadar bahwa film kegemaran ku iyalah naruto,spongebob, dan toy story adalah aliran setan.........terimakasih yang telah membuat web ini

Jumat, 28 Agustus 2015 11.32.00 WIB Jane mengatakan...

Saya dr kecil sering nonton film Disney,bahkan skarang anak saya senang nonton Disney jg. Tapi sampai skarang saya tdk menyadari ttg subliminal messages klo tdk baca artikel ini. Mnurut saya,film itu trgantung yg nontonnya,memangnya wkt kecil qta pernah kpikiran ada tulisan 'Sex' atau lambang iluminati dlm film Disney? Yg qta liat itu cuma karakter yg lucu,lagu yg menghibur,pesan positif utk slg memaafkan,slg membantu. Anak2 tau hal yg baik itu dr kata2 dan perlakuan org tua. Sebaiknya jgn hubung2in film dgn agama,smua itu trgantung orgny,apakah org tua bs kasih tau hal positif kpd anaknya ato tdk.

Sabtu, 29 Agustus 2015 17.47.00 WIB Adrian Carolus mengatakan...

Sirik ya bro gak bisa bikin kartun,,lion king mah film favorit gw,,tapi gw nntn gak knapa2 tuh,padahal gw nonton dari TK,to the point aja u hobby ngehujat orang kan

Selasa, 22 September 2015 17.38.00 WIB Ramadhani Arung Samudera Perdana mengatakan...

setuju. shalat & mengaji lebih utama

Jumat, 25 September 2015 13.48.00 WIB Anonim mengatakan...

Waktu nonton kartun Disney, sepertinya, hal-hal sekecil itu tidak terlalu terlihat dan kadang tidak disadari saja... dan kemungkinan besar, itu ilusi mata yang membuat bayangan objek menyerupai sesuatu yang lain. Tapi, yang gambar the lion king itu yang merujuk ke kata 'sex' jelas juga....

Senin, 28 September 2015 04.21.00 WIB Anonim mengatakan...

Postingan g penting ga perlu ditanggepin serius sih..lewatin aja..tau ga mutu jg..dibahas..haha

Senin, 19 Oktober 2015 19.13.00 WIB meisya mengatakan...

menurut ku naruto dan avatar bnyak moral , tpi jika tntng mata obito itu mngkin saja dpat trjadi. kita juga gatau apa film yg diciptakan itu sengaja atau tidak , tpi jika dlhat itu mngkin bkn kesengajaan. dan menurut ku film disney itulah , yg bnyak dan dpat merusakk anak2. terimakasih untuk post nya , bsa brguna unttuk saya mengawasi adik2 saya..

Senin, 19 Oktober 2015 19.16.00 WIB meisya mengatakan...

sebab , ketika saya menonton film naruto saya mendapat bnyak moral di dlm film itu. ntah itu tntng kerabat , ortua , dan kesendirian. dsana sngt bnyk mengandung makna , intinya kita gatau itu film ad tanda bgtuan dikarnakan sengaja atau bkn

Senin, 19 Oktober 2015 19.19.00 WIB meisya mengatakan...

heyy kalian , org yg post ini juga bkn berarti menghujat ! dy hnya brusaha membagi apa yg hrs dilakukannnya , biar apa kata kalian, dy juga memperingati kita melalui post inii agar kita tdk trpengaruh dgn iluminati ! dan memperkuat iman kita , dasar bego !

Rabu, 21 Oktober 2015 12.37.00 WIB imran abbas mengatakan...

Lagian sia sia banget nonton film kartun gitu,buang2 waktu,gk ada faedahnya.menyia nyiakan waktu.

Sabtu, 24 Oktober 2015 12.40.00 WIB raquell agustien mengatakan...

makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
QUEENXXX92

Sabtu, 07 November 2015 15.51.00 WIB raquell agustien mengatakan...

makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
QUEENXXX92

Senin, 23 November 2015 15.17.00 WIB WQA APAC mengatakan...

YN
Thank's buat infonya....
< href='http://www.lembaga-sertifikasi-iso.blokspot.com'>Lembaga Serifikasi ISO,/a>

Kamis, 11 Februari 2016 17.11.00 WIB Suci Hafidhi Ana mengatakan...

Aku suka sekali sama film Naruto, sampai sampai aku nangis kalau nggak nonton film naruto , harus perbanyak ibadah, lagian aku nggak suka uchiha madara, jelek aku lebih suka hyuga hinata

Jumat, 04 Maret 2016 14.57.00 WIB Unknown mengatakan...

Pokokny saya suka kartun pada tontonanny sinetron!! Tp tau ngk di cerita naruto itu tobi jahat sekali lagi jahat!! Dan kejahatan itu dimusnahin,apa itu ngk bener?nyalahin agama! ,,,post selanjutny liat dulu deh jalan ceritanya!!apa isinya,pesannya,amanatny!! Latar belakang ceritanya!! ....please deh ahhhhh... XP

Senin, 07 Maret 2016 07.02.00 WIB Kevin Kustan mengatakan...

namanya juga film! kaya ngak pernah aja.

Kamis, 07 April 2016 11.00.00 WIB jasa mural mengatakan...

mantap panjang lebar artikelnya bro, cuman kalo saya sih lebih ke arah seni dlm pembuatan kartunnya ia yg mau di utarakan bukan sisi pesan rahasia kegelapannya.

Thx bacaannya, barang kali yg pada baca disni kalo rumah nya atau dinding kamarnya mau di muralkan cek disini aja. Kelebihannya bisa menjadi viral sama kaya cafe nya si gibran
jasa lukis dinding
jasa lukis mural

Selasa, 19 April 2016 21.22.00 WIB azmiiliandz mengatakan...

Iya emang broh... disney udah keterlaluan... makanya yang baca, mending jangan nonton disney lagi yaa. tolong dishare juga yaa...

Selasa, 19 April 2016 21.26.00 WIB azmiiliandz mengatakan...

ah bohong lu, bisanya aja...
dajjal emang mata 2 1 buta broh... jangan ketipu...
disney kan menghina islam, jangan ditonton! thanks=)

Selasa, 19 April 2016 21.31.00 WIB azmiiliandz mengatakan...

Makasih broh... gue sejak dulu udah
curiga sama disney... jadi ane nemu sesuatu yang aneh di istana disney... atap gerbangnya lambang illuminati!! jadi hati hati broh...
wassalamualaikum wr wb.

Selasa, 07 Juni 2016 19.00.00 WIB Azwa Nabila mengatakan...

Iya,padahal aku suka naruto,tapi gpp lah dan demi agama islam

Jumat, 17 Juni 2016 18.17.00 WIB Adam yoichi mengatakan...

Wkwk, hargai si hargai, emang naruto ad dri kta2 nya yg bisa dpetik, tpi naruto juga slah 1 film yg ad unsur iluminatihnya, trmasuk dri skian bnyak nime populer yg sudah sya liat.. tu golongan emang pinter, ngemas pesannya dlm bntuk yg lbih mnarik spya bisa dtrima bnyak org, contohnya aj gini,ad yg bela2in stngah mti demi nime yg ad unsur illu nya smpe ngotot itu ga ad apa2nya, racunya da trtnem itu brrti.. y sya emang ga mau muna, saya nonton tpi sdar apa kandungan yg ad di pilmnya cuma sya ga smpe di lvl dmna smpe ngotot dan bela mati2an dan nepis klo yg dtonton itu brsih dan tdk mngndung illu..😗😗

Minggu, 10 Juli 2016 10.08.00 WIB Yuotube mengatakan...

Film naruto dan yang lain memang di buat untuk mengajarkan anak anak , dan di bagian tv pasti ada tulisan R-BO ATAU A-BO : REMAJA BIMBINGAN ORANG TUA , ANAK ANAK BIMBINGAN ORANG TUA JADI KITA HARUS MEMILIH MANA YANG BAIK UNTUK ANAK MANA YANG TIDAK

Minggu, 14 Agustus 2016 15.52.00 WIB mishael yabes mengatakan...

CAPEEEE DEH SAMA OTAK KONSPIRASI

KE LAUT AJA YANG NULIS BLOG

ORANG DOLAR AJA ADA SIMBOL SEGITIGA...

Jumat, 02 September 2016 13.02.00 WIB sion antara mengatakan...

Fuck lo bego banget. Di pantat lo ada subliminal message yahudi juga? Makanya janhan kebanyakan nonton pantat lo kampret salto

Minggu, 04 September 2016 00.47.00 WIB Anonim mengatakan...

segala sesuatu ada positif dan negatifnya di film, untuk itu, kita harus bisa mengambil manfaat positif dari setiap hal dan meninggalkan hal negatifnya, 'just positive thinking', ada gunanya kita mengetahui hal negatif agar kita bisa mencegah diri darinya. segala sesuatu tergantung niat, ambillah segala sesuatu manfaat ilmu atau pengajaran dari apa yang ada di film meski dari sesuatu yang munafik sekalipun, dengan demikian kita semua akan selamat dari fitnah. semoga..

Minggu, 02 Oktober 2016 13.48.00 WIB Unknown mengatakan...

Yg penting kan gmana pinter2nya kt ngambil sisi positif.kalo masalah bner kagaknya hanya tuhan yg tau.gk baik tengkar2.ini kan pendapatnya yg punya situs.pdkt aja yg bnyak ke tuhan.hal jelek gk mempan sm org yang alim

Poskan Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
23