10 Alasan Ini Memaksa Orang untuk Berbohong

Dapat dikatakan bahwa berbohong adalah, pada kenyataannya, merupakan kebutuhan dasar bagi eksistensi sosial.

Sebuah kebohongan dapat melayani banyak tujuan. Kami mengambil melihat pada alasan paling umum yang orang sering lakukan untuk berbohong.

1. Sekedar Basa-Basi

Dalam rangka mempertahankan kenikmatan dari setiap situasi sosial, orang harus berbohong. Pertanyaan seperti, "Bagaimana penampilanku, apakah saya terlihat gemuk?", atau,  "Apakah Anda menyukai hadiah saya?". Memaksa seseorang untuk melakukan kebohongan.

2.Untuk Menyelamatkan Muka/ Menyembunyikan Wajah Asli

Kau harus menerima bahwa ada kebenaran tertentu tentang orang yang terbaik disimpan tersembunyi. Adalah jauh lebih mudah untuk berbohong daripada berbagi kebenaran memalukan tentang diri sendiri.

3. Untuk Menghindari Keberpihakan

Persentase orang yang selalu pada siap untuk saling membantu cukup rendah. Sebagian besar penduduk hanya akan berbohong daripada benar-benar berguna bagi orang lain.

4. Untuk Menghindari Percakapan Panjang

Kadang kebenaran bisa mengundang wacana panjang saran yang tidak dibutuhkan, pertanyaan lebih lanjut atau kritik. Krisis waktu adalah universal untuk semua orang dan beberapa orang tidak memiliki pilihan lain selain berbohong untuk menghindari percakapan yang panjang.

5. Untuk Membanggakan Diri Sendiri

Meskipun kebohongan-kebohongan ini lebih atau kurang berbahaya, mereka terlalu umum. Beberapa orang memiliki kebutuhan untuk merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri yang mereka mencoba untuk cukup dengan mengecat gambaran yang lebih baik dari diri mereka sendiri di depan orang lain.

6. Mengharapkan Keuntungan

Bukan rahasia lagi bahwa setiap orang terletak sedikit dalam sebuah wawancara atau untuk mendapatkan wawancara. Iming-iming hal-hal duniawi lainnya dan manfaat juga dapat mendorong orang untuk berbohong.

7. Untuk Menghindar Hukuman

Hal ini tidak memerlukan penjelasan seperti yang kita semua berbohong kepada guru kita di sekolah untuk menghindari hukuman. Orang berbohong kepada atasan mereka, orang tua atau pasangan untuk menghindari segala bentuk hukuman atau denda dan segala bentuk resiko.

8. Untuk Penerimaan dalam Pergaulan

Kebutuhan sosial orang sering membuat mereka berbohong. Banyak orang menyerah terhadap tekanan teman sebaya dan mengarang kebohongan tentang diri mereka sendiri hanya untuk cocok lebih baik.

9. Untuk Pembuktian Diri

Beberapa orang bersikeras dengan mudah untuk berbohong hanya untuk membuktikan perkataan mereka. Kelompok ini bersikeras orang juga bisa dengan kreatif  ketika mengarang sebuah kebohongan.

10. Untuk Mempengaruhi (Opini Masyarakat)

Kebohongan dapat menjadi bagian kecil dari skema besar orang licik. Orang bisa sangat rumit dengan kebohongan dalam rangka untuk mengubah pendapat seseorang.

Berbohong adalah begitu umum bahwa beberapa orang bahkan berbohong hanya untuk kepentingan itu. Alasan untuk berbohong adalah sebagai besar sebagai imajinasi manusia dan daftar tidak ada mungkin dapat mencakup semua alasan yang manusia berbohong.





0 komentar:

Poskan Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
23