Tes Kokology tentang Pilihan & Pengelolaan Keuangan

Cara Bermain Kokology? Dalam buku nya, Prof.Isamu Saito mengemukakan 8 tips cara memainkan game psikologi ini yaitu :
  1. Katakan hal pertama yg muncul di kepala anda. Kita diharapkan tidak ragu dalam memilih jawaban karena dalam kokology tidak ada jawaban yang benar atau pun salah.
  2. Mainkan bersama orang lain. Kita dapat membaca kokology sendiri tapi lebih asik lagi apabila kita membentuk kelompok kecil(bersama teman) untuk memainkan permainan ini. Sehingga kita dapat mengenal karakter masing-masing satu sama lain.
  3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban. Lazim apabila kita ingin berusaha lebih pintar dari kuis tapi cara ini tidak dapat dipakai dalam kokology serta tidak efektif.
  4. Jujulah dengan diri sendiri. Kita diharapkan jangan takut untuk menerima kebenaran tentang kekurangan diri sendiri. Bersikaplah jujur dan terima diri Anda apa adanya.
  5. Besiaplah. Beberapa kuis memerlukan alat bantu seperti kertas dan pensil karena And akan menuliskan jawaban Anda sendiri tanpa berdasar opsi tau pilihan.
  6. Jangan membaca penjelasan jawaban terlebih dahulu. Mungkin kebanyakan kita penasaran akan jawaban yang terdapat dalam soal tapi lebih baik menjadikan jawaban sebagai kejutan.
  7. Lihatlah reaksi Anda. Jadikan jawaban Anda sebagai reaksi nyata terhadap sikap yg ada dalam diri Anda. Ini merupakan suatu proses yang mengandung pelajaran dan hiburan tentunya.
  8. Tetaplah berpikir terbuka. Dalam kokology tidak ada jawaban salah maupun benar jadi, bersikaplah terbuka atas segala perbedaan yang ada baik untuk jawaban diri sendiri maupun teman lainnya.

Tentang Kokology lebih lanjut visit: Tentang Seseorang (Test Kokology Akurat 95%!!)
OK, langsung silahkan dibaca uraiannya dan kemudian jawab saja langsung. Are you ready?? (Ready hehe...)

Di Halaman Sebuah Majalah. Anda baru saja membeli sebuah majalah mingguan dan membawanya pulang untuk dibaca. Bagaimana cara Anda membaca isi majalah itu?

a. Membaca seluruh majalah secara urut dari halaman awal sampai terakhir.
b. Langsung membaca artikel yang Anda angap menarik dan hanya membaca itu saja.
c. Membuka secara acak dan membaca apa saja yang terlihat menarik.
d. Selama format majalah tidak berubah, Anda membaca majalah itu dengan uruan yang sama seperti biasanya.

 
Penjelasan: Cara Anda membaca majalah menunjukkan bagaimana menghadapi keanekaragaman pilihan serta merencanakan pengelolaan keuangan. Bila memilih :

a. Membaca seluruh majalah secara urut dari halaman awal sampai akhir, maka Anda termasuk jenis orang yang tahu ke mana setiap sen uang Anda dan digunakan untuk apa. Buka karena Anda terlalu kuatir soal anggaran, Melainkan Anda hanya merasa lebih nyaman mengetahui posisi segala sesuatu secara jelas.

b. Langsung membaca artikel yang Anda angap menarik dan hanya membaca itu saja, Anda termasuk tipe orang yang jika memiliki uang, Pada saat itu juga membeli apapun yang menarik. Kalau pun berhasil menabung, maka anda akan bergegas ke mesin ATM terdekat untuk mengambil uang hanya untuk memenuhi sesuatu yg diinginkan.

c. Membuka secara acak dan membaca apa saja yang terlihat menarik. Termasuk katagori orang ekonomis, tapi kebanyakan orang menyebut Anda kikir. Tapi kenyataannya Anda tidak menggunakan uang secara sembrono. Anda lebih suka menyimpannya untuk masa depan. Tapi ada baiknya Anda bersenang-senang sesekali.

d. Selama format majalah tidak berubah, Anda membaca majalah itu dengan urutan yang sama seperti biasanya. Anda dapat dikatagorikan boros, karena membelanjakan uang secara berlebihan dan tidak peduli dengan nasib keuangan Anda dimasa depan. Perlu seseorang yang dapat mengelola keuangan dengan baik, untuk Anda mintai bantuan menolong Anda.


*kokology
.
f⊕☻L∮ ♠ g∀ΓdΞη


1 komentar:

Kamis, 31 Januari 2013 08.03.00 WIB AFUZU mengatakan...

Artikel menarik tuk ngilangin stress, jdbisa senyum2 sendiri walau kadang kurang sesuai haslnya

Poskan Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
23