Test Psikologi Melihat Kepribadian dari Bahasa Tubuh

Cobalah kuis di bawah ini dan Anda akan menemukan jawaban, bagaimana kepribadian Anda menurut bahasa tubuh yang Anda perlihatkan.

1. Anda sedang berdebat tentang suatu masalah dan akhirnya menjadi sangat marah. Apa yang Anda lakukan dengan tangan Anda?

a. Bergerak ke sana-sini dengan cepat.
b. Tetap di posisinya.
c. Saling bersilang.

2. Teman-teman berjanji bertemu di sebuah pesta, tapi mereka datang terlambat. Anda memutuskan untuk:

a. Mulai mengajak bicara orang yang ada di dekat Anda.
b. Mengambil minum dan duduk.
c. Menunggu teman-teman di luar.

3. Anda sedang menjalani wawancara untuk mengisi lowongan pekerjaan. Tiba-tiba keadaan menjadi sangat sunyi. Apa yang Anda lakukan?

a. Mengajukan sejumlah pertanyaan kepada si pewawancara.
b. Memberi contoh lain sambil mendiskusikan pekerjaan/pertanyaan yang terakhir.
c. Memandang pewawancara sambil menunggu tindakan mereka selanjutnya.

4. Ketika berada di antara keramaian orang, seperti di mal pada hari Sabtu, bagaimana Anda menggambarkan cara berjalan Anda di antara mereka?

a. Jalan perlahan-lahan, sambil melihat semuanya.
b. Berjalan biasa, berhenti jika merasa membutuhkannya.
c. Berjalan cepat, mendapatkan apa yang dibutuhkan, kemudian pergi.

5. Anda berkencan pada hari pertama, membicarakan cerita lucu. Bagaimana cara Anda memandang pasangan?

a. Menatap langsung ke matanya.
b. Biasa saja.
c. Menunduk, pura-pura sibuk melihat makanan di piring.

6. Anda akan membeli perlengkapan baju baru untuk berolahraga. Model apa yang Anda cari?

a. Atasan yang ketat yang memperlihatkan lengan Anda yang indah.
b. T-shirt pendek dan celana yoga yang terkesan relaks.
c. Celana baggy yang longgar.

7. Anda sedang berdiri menunggu bus pada waktu hujan, tiba-tiba sebuah mobil lewat dengan kencang sehingga menyemprotkan lumpur dan air kotor. Reaksi Anda?

a. Berteriak kepada sopirnya sambil memukul bagian mobil itu.
b. Membeli baju baru di perjalanan menuju kantor.
c. Bersembunyi sepanjang hari dengan pakaian yang ada.

8. Pendapat Anda mengenai foto diri yang paling mutakhir?

a. Begitu cantik sehingga perlu dibingkai.
b. Tidak jelek.
c. Foto terburuk yang saya miliki!


ARTI JAWABAN

Lebih Banyak A:

Anda seorang yang kurang dapat dipercaya dan kadang memiliki kecenderungan berbuat licik. Anda juga termasuk tipe yang selalu mencoba agar diperhatikan oleh orang lain secara berlebihan. Memonopoli pembicaraan dan cenderung meninggalkan lawan bicara bila pendapatnya bertentangan, juga merupakan kecenderungan sikap Anda. Sisi buruk lainnya, Anda senang menghilangkan peran orang lain dan mengambil alihnya.

Lebih Banyak B:

Bersahabat dan fleksibel. Itulah gambaran umum tentang diri Anda. Kemampuan Anda berbicara (termasuk dengan orang yang baru dikenal) dan juga menjadi pendengar yang baik, membuat Anda kerap dipercaya teman sebagai tempat curhat. Apalagi, Anda bisa menyimpan rahasia mereka dengan baik. Sikap dan gerak-gerik tubuh Anda memang sangat menguntungkan bagi hubungan Anda dengan teman-teman, keluarga, dan orang yang baru dikenal.

Lebih Banyak C:

Hmm, sifat Anda sangat mempengaruhi bahasa tubuh Anda. Mengapa Anda melakukan hal yang penuh risiko? Menghabiskan waktu dengan diri sendiri dan tidak mengerti, mengapa Anda tak bahagia dengan kehidupan Anda.




39 komentar:

Kamis, 02 Agustus 2012 06.40.00 WIB Aris sujarwo mengatakan...

wow,,,amazing,,,q masuk di B q kira sedang2 adja tnyata pling bgus B

Sabtu, 15 September 2012 10.50.00 WIB artikel bahasa indonesia mengatakan...

ane trmasuk dalam kategori A.

tapi sptnya kesimpulannya sagat bertengangan..

krn ane orgnya pemalu, agak tertutup, merasa salting kalau didpn bnyk org, sering merasa tidak bahagia.

Yang plg tepat harusnya C. :D

Jumat, 21 September 2012 13.37.00 WIB dwi putry mengatakan...

eeeeemmmmmmhh qw msuk kategori yang C,,,
waduuuuhhhhhhhhhhh menegangkan ggitu yah

Sabtu, 22 September 2012 21.25.00 WIB Ari3 Decl@r3 mengatakan...

admin izin copy and mau share ke yang laen. thx

Minggu, 23 September 2012 17.45.00 WIB Lenciya Eddyta Rianda mengatakan...

Min,,
sangat mengagumkan ....
trims.. min..

Senin, 24 September 2012 10.27.00 WIB Yunita Elisa mengatakan...

gw baget tuh.... B

:D

Rabu, 03 Oktober 2012 11.42.00 WIB ari sanjaya mengatakan...

kok gw kebnyakan B ya

Sabtu, 03 November 2012 17.13.00 WIB Cara Memperbesar Alat Vital Pria mengatakan...

tes psikologi ini sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

Minggu, 04 November 2012 22.12.00 WIB Den_bagoez_ey mengatakan...

jwbnku
A 30%
B 30%
C 40%
ak trmasuk pecundang yang cendrung berbuat licik, tpi bs d andalkan klo mslah menyimpan rahasia dan bs menjadi pendengar setia..,

Rabu, 07 November 2012 12.11.00 WIB Anonim mengatakan...

Alhamdulillah jwabanku lebih banyak B..^_^

Rabu, 14 November 2012 21.06.00 WIB kiki mengatakan...

heeem.....yg C bener2 aku banget...tp yg pasti ku bs nepatin jnji and slalu pegang omonganku....so...yg pnting gak ngrugiin orng.

Jumat, 16 November 2012 23.05.00 WIB Anonim mengatakan...

wah ane jawaban A sama B seimbang

Minggu, 18 November 2012 11.42.00 WIB ekhy mengatakan...

Jawaban saya cenderung A tp sy agak kurang setuju krn alhamdulillah selama sy bekerja dan bergaul sy tdk punya kepribadian yg di paparkan jawaban A

Minggu, 02 Desember 2012 19.18.00 WIB mayang bintank mengatakan...

WAH PAS BANGET JAWABANNYA B

Selasa, 04 Desember 2012 20.04.00 WIB Anonim mengatakan...

kalau A dan B sama gimana ???

Kamis, 06 Desember 2012 19.52.00 WIB adellya tasya mengatakan...

alhammdullillah , ga slh plhh qu plih yg B yg hnya qu kira asal2 tebk2 aj :)

Rabu, 02 Januari 2013 22.44.00 WIB elrisa elfiano mengatakan...

Ane B! Setuju! Hehe..

Jumat, 11 Januari 2013 02.53.00 WIB ihtisyam anaqoh mengatakan...

klo q a3 b3 c2 gimana dong...

Sabtu, 12 Januari 2013 12.21.00 WIB Anonim mengatakan...

Sangat bermanfaat,
makasi mas brow,

Senin, 14 Januari 2013 10.48.00 WIB Anonim mengatakan...

ijin copas

Jumat, 15 Februari 2013 19.19.00 WIB eston zera mengatakan...

cba kalau option b diganti ditampatkan di posisi a atau c?

Rabu, 06 Maret 2013 15.34.00 WIB Dash Dish Dust mengatakan...

ane mas kepengen banget jadi psikolog

makasih deh infonya

Kamis, 07 Maret 2013 16.28.00 WIB massageng mengatakan...

buat tambahan referensi nh... makasih

Senin, 22 April 2013 10.19.00 WIB Lia Bau mengatakan...

hehehehe saya termasuk di jawaban B hmmmm sama apa yang ditulis di jawaban B

Selasa, 18 Juni 2013 15.29.00 WIB Anonim mengatakan...

saya kebanyakan b,

Sabtu, 20 Juli 2013 00.42.00 WIB kopet ganteng mengatakan...

punya saya A.. dan memang seperti itulah sifat saya.. terima kasih buat yg posting karena ini menjadi cermin bagi diri saya untuk berubah menjadi pribadi yg lebih baik lagi.. saya terima kekurangan saya itu.dan saya harus memperbaikinya.

Jumat, 20 September 2013 08.02.00 WIB Ayu Batiklovers mengatakan...

q yg a = 3, yg b = 3 yg c = 2
huft

Selasa, 24 September 2013 15.57.00 WIB azizatul nur mengatakan...

betul banget. nggak salah

Jumat, 28 Februari 2014 22.22.00 WIB Blog Rizky mengatakan...

gak tau siih ni memang kebtulan atau gmna. tp jwbn ya memang pas hehebe... thx buat infonya gan..

mampir jg gan di blog saya yaa.. ada tes tes psikologi jg :D

Minggu, 30 Maret 2014 12.12.00 WIB fachrizkii mengatakan...

boleh juga niii testnyaa. coba dl ah ^^
mampir yaa gan di blog saya hehe

Jumat, 25 April 2014 19.08.00 WIB christian moritz mengatakan...

maap utuk menambah relevansi anda sekalian dapat mengunjungi blog saya http://idnberkarya2.blogspot.com/

Minggu, 18 Mei 2014 02.34.00 WIB idha Hr mengatakan...

Ogak selesaiii

Kamis, 29 Mei 2014 13.23.00 WIB Lisna Laela Sumiaty mengatakan...

Kalo A sama B sama banyak gimana?

Poskan Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
23