Pertanyaan Psikologi untuk Mengetahui Karakter Orang

Sebagai saran, pertama siapkan terlebih dahulu selembar kertas agar mudah mencocokkan jawabannya di kemudian nanti saat kalian selesai menjawab semua pertanyaan.

Kamu berada di dalam hutan… saat berjalan kamu melihat gubuk tua di sana.
Apa kondisi pintu gubuk?
(Terbuka/Tertutup)

Kamu masuk ke dalam gubuk dan melihat sebuah meja…
Apa bentuk meja tersebut?
(Bulat/Oval/ Segiempat/ Bujursangkar/ Segitiga)

Di atas meja, ada sebuah pot bunga… di dalamnya ada air
Berapa banyak air yang terisi?
(Penuh/Setengah/ Kosong)

Dan pot tersebut terbuat dari apa?
(Kaca/Porselen/ Tanah/Besi/ Plastik/Kayu) ]

Kamu berjalan keluar gubuk… saat berjalan kamu melihat sebuah air terjun dari jauh… ada air yang mengalir ke bawah…
Seberapa cepat airnya terjun ke bawah?
(Pilih sebuah angka dari 0 sampai 10)

Kamu terus melangkah...! kamu menginjak sesuatu yang keras di tanah… saat kamu melihat ke bawah… kamu melihat kilauan warna emas. Kamu membungkuk dan mengambilnya.. itu adalah gantungan kunci dengan kunci-kuncinya...
Ada berapa banyak kunci yang kamu lihat di gantungan kunci tersebut?
(Pilih sebuah angka dari 1 sampai 10)

Kamu terus melangkah… coba mencari jalan keluar dari hutan… tiba-tiba kamu melihat sebuah kastil.
Bagaimana kondisi kastil tersebut?
(Tua/Baru)

Kamu memasuki kastil dan melihat sebuah kolam berisi air, tampak kotor dan di dalam tampak batu-batu permata berkilauan.. apa kamu mengambil batu permata itu?
(YA/TIDAK)

Di samping kolam tadi… ada kolam yang lain… dengan air yang bersih dan di permukaan tampak uang kertas mengambang...
Apakah kamu akan mengambil uang tersebut?
(YA/TIDAK)

Berjalan sampai ujung kastil ada sebuah pintu keluar… dan melewatinya dan berjalan keluar kastil. Di luar, ada sebuah taman besar, kamu melihat sebuah kotak di atas tanah.
Apa ukuran kotak tersebut?
(Kecil/Sedang/ Besar)

Terbuat dari apakah kotak tersebut?
(Karton/Kertas/ Kayu/Besi)

Ada sebuah jembatan di taman agak jauh dari kotak
Terbuat dari apakah jembatan itu?
(Besi/Kayu/Rotan)

Di seberang jembatan, ada seekor kuda.
Apakah warna kuda tersebut?
(Putih/Abu-abu/ Coklat/Hitam)

Apa yang sedang dilakukan kuda?
(Diam/Memakan Rumput/Lari ke sana kemari)

OH TIDAK!!! Sebuah tornado datang… jaraknya agak jauh dari kuda. Kamu punya 3 pilihan:
  1. Lari dan bersembunyi di dalam kotak?
  2. Lari dan bersembunyi di bawah jembatan?
  3. Lari ke arah kuda, menaikinya dan memacu kudanya sejauh mungkin?

۩ Coba silahkan sesuaikan penjelasan berikut, apakah jawaban kalian cukup sesuai dengan karakter/kepribadian kalian??

Pintu gubuk:
  • Pintu Terbuka - kamu orang yang suka sharing
  • Pintu Tertutup - kamu orang yang suka menyimpan segalanya untuk diri sendiri
Meja:
  • Bulat/Oval - teman manapun yang datang, kamu akan terima dan mempercayai mereka sepenuhnya
  • Bujursangkar/ Segiempat - kamu agak pemilih soal teman dan hanya berteman dengan mereka yang selevel dengan kamu
  • Segitiga - kamu sangat pemilih soal teman dan kamu tidak punya banyak teman di kehidupan kamu
Air di dalam pot:
  • Kosong - hidup kamu kosong
  • Setengah Terisi - apa yang kamu inginkan dalam hidupmu cuma setengah terpenuhi
  • Penuh - hidup kamu terisi penuh dan ini sangat baik bagimu
Bahan baku pot:
  • Kaca/Tanah/Porselin - kamu lemah dalam hidup ini dan cenderung rapuh
  • Besi/Plastik/ Kayu - kamu kuat dalam hidup ini
Aliran air terjun:
  • 0 - tidak ada gairah seks
  • 1 ke 4 - gairah seks rendah
  • 5 - gairah seks rata-rata
  • 6 ke 9 - gairah seks tinggi
  • 10 - gairah seks tinggi!!! Tidak bisa hidup tanpa seks!
Kunci:
  • 1 - kamu punya satu teman baik dalam hidupmu
  • 2 ke 5 - kamu punya sedikit teman baik dalam hidupmu
  • 6 ke 10 - kamu punya banyak teman baik
Kastil:
  • Tua - menunjukkan bahwa hubungan terakhir kamu tidak baik dan tidak kamu ingat dalam memorimu
  • Baru - hubungan terakhir kamu baik dan masih hangat dalam memorimu
Batu permata:
  • YA - ketika pasanganmu di dekat kamu, kamu akan melirik yang lain.
  • TIDAK - ketika pasanganmu di dekat kamu, kamu akan berada di dekat dia terus
Uang kertas:
  • YA - bahkan ketika pasangan kamu tidak ada, kamu masih akan melirik yang lain.
  • TIDAK - bahkan ketika pasangan kamu tidak ada, kamu masih memikirkan dia dan akan tetap setia padanya, tidak melirik yang lain.
Ukuran kotak:
  • Kecil - ego kecil
  • Sedang - ego rata-rata
  • Besar - ego tinggi
Bahan baku kotak:
  • Karton/Kertas/ Kayu(tidak berkilauan) - kepribadian rendah hati
  • Besi - kepribadian tinggi hati
Bahan baku jembatan:
  • Jembatan Besi - punya ikatan yang sangat kuat dengan teman-temanmu
  • Jembatan Kayu - ikatan dengan tidak teman-temanmu tidak begitu kuat/sedang- sedang saja
  • Jembatan Rotan - kamu tidak punya ikatan dengan teman-temanmu
Warna kuda:
  • Putih - kamu benar-benar suka/mencintai pasanganmu
  • Abu-abu/Coklat - kamu hanya setengah suka/cinta pasanganmu
  • Hitam - kamu tidak benar-benar suka/cinta pasanganmu
Apa yang sedang dilakukan kuda:
  • Diam/Makan rumput - pasanganmu type rumahan dan orang yang sederhana
  • Lari kesana-kemari - pasanganmu type yang liar

Ini bagian paling akhir, tapi yang paling penting dari test ini...

Di akhir cerita… tornado datang… Apa yang akan kamu lakukan? Hanya ada 3 pilihan:
  1. Lari dan bersembunyi di dalam kotak?
  2. Lari dan bersembunyi di bawah jembatan?
  3. Lari ke arah kuda, menaikinya dan memacu kudanya sejauh mungkin?
Apa yang kamu pilih? Arti simbol-simbol di atas sebagai berikut:
  • Tornado - masalah-masalah dalam hidupmu
  • Kotak - kamu
  • Jembatan - teman-temanmu
  • Kuda - pasanganmu
  1. Jadi, kalau kamu pilih kotak, artinya kamu suka menyimpan masalah-masalahmu untuk dirimu sendiri kapanpun kamu ketemu masalah.
  2. atau jika kamu pilih jembatan, kamu akan mencari teman-temanmu kapanpun kamu ketemu masalah.
  3. atau yang terakhir jika kamu memilih kuda, kamu akan mencari pasanganmu kapanpun kamu ketemu masalah.
 .
.

38 komentar:

Rabu, 11 Januari 2012 15.25.00 WIB Anonim mengatakan...

kurang cocok rasanya sob

Jumat, 13 Januari 2012 13.42.00 WIB Anonim mengatakan...

agak kurang cocok seh.. tapi saya sangat suka dengan blog anda, sy slalu menantikan posting di blog ini. keep blogging!! (^_^)

Senin, 12 Maret 2012 01.39.00 WIB yohanes nugroho blogspot.com mengatakan...

kurang cocok kayaknya gan, tapi gue suka blog loe punya... :)

Selasa, 13 Maret 2012 18.34.00 WIB Anonim mengatakan...

Banyak yg kurang cocok dan terkesan agak maksa.

Sabtu, 24 Maret 2012 16.54.00 WIB Anonim mengatakan...

agak ndak cocok,soale kesimpilan dari penggalian data yg diambil dari prosentase terbanyak.contoh,bahan pot,tukang jual kaca dan tukang bata akan menjawab sesuai persepsi terbanyaknya yaitu pekerjaannya,ndak ada hubungannya dg karakter.

Rabu, 02 Mei 2012 19.08.00 WIB Anonim mengatakan...

ada beberapa yg masih ambigu gan, tp keren (y)

Kamis, 12 Juli 2012 23.07.00 WIB Anonim mengatakan...

perlu di perbanyak opsinya...masi ada yang kurag kurang

Minggu, 15 Juli 2012 21.56.00 WIB Anonim mengatakan...

Betul...!!! saya percaya..sangat Pas di khdupan sy..tdk ada yg salah

Jumat, 20 Juli 2012 13.39.00 WIB Anonim mengatakan...

benar nihh,,walaupun nggaa semua ya
sama,tp ne bza jadi motivasi ntuk,aq ngga ngelakuin perbuatan yg buruk n terus brusaha melakukan yg baik....
oea aq tunggu ya tes psikologi yg laen
maaciii:)

Selasa, 31 Juli 2012 10.34.00 WIB Nila789 mengatakan...

kalo yang ini banyak yg beda dari aku. hahahaha

Jumat, 03 Agustus 2012 09.33.00 WIB syrfina mengatakan...

kok cocok banget ya ckck

Jumat, 17 Agustus 2012 10.51.00 WIB misel mengatakan...

oce bagus q tunggu ts yg lain

Senin, 27 Agustus 2012 17.16.00 WIB anisa mengatakan...

ternyata banyak yang cocok. qu tunggu test yg lain yaa..:)

Jumat, 31 Agustus 2012 21.25.00 WIB maria azizi mengatakan...

little confuse,,
kpribadianku ko,,ego tinggi tp rendah hati y...

Sabtu, 08 September 2012 14.33.00 WIB Charis Sayid Afandi mengatakan...

Dari 15 pnjelasan, 1yg gk sesuai karakterku,,,boleh lah..

Jumat, 05 Oktober 2012 18.50.00 WIB Tyo Raffy mengatakan...

mmhhhmm.. very good

Senin, 15 Oktober 2012 12.52.00 WIB Anonim mengatakan...

WOW SEMUANYA BENEEERRR

Jumat, 19 Oktober 2012 11.53.00 WIB eka mengatakan...

woooooowwww kereeeen,,,, cucok booo',,,

Sabtu, 20 Oktober 2012 14.59.00 WIB sarah mengatakan...

saya baru selesai menjawab, dan saya senyum2 sendiri hampir 85 % saya banget! Dan bagian yang bikin saya senyum2, karena bener banget, itu adalah saya akan mencari pasangan saya setiap saya ada masalah...thanks nice blog! love it :)

Jumat, 14 Desember 2012 16.13.00 WIB yogi mengatakan...

jihaha,,,
ngomong2 saya juga ada pertanyaan nieh ,,
jika ibu atau kekasih anda dalam kondisi berbaya mana yang akan anda selamatkan lebih dulu gan ????

heee,,, cuma pertanyaan loe
visssssss

Rabu, 09 Januari 2013 07.53.00 WIB yusrin mengatakan...

Saya coba jawab sendiri, untung hasilnya bagus smua....

Jumat, 08 Februari 2013 13.25.00 WIB Anonim mengatakan...

cukup sesuai, thanks

Minggu, 10 Februari 2013 10.00.00 WIB den dhee mengatakan...

cuman numpang baca gan...

Kamis, 14 Maret 2013 00.34.00 WIB Sylvia Kusmiasari mengatakan...

semuanya BENER dong dengan karakteristik aku :D :D

Kamis, 21 Maret 2013 22.08.00 WIB manta sumantri mengatakan...

cuma numpang baca aja gan...

Selasa, 16 April 2013 12.52.00 WIB Anonim mengatakan...

50:50 lahhh......dengan kepribadiaan sya...!!

Rabu, 01 Mei 2013 12.36.00 WIB Bandeng Presto Enak mengatakan...

Cool...perbanyak lg gan kokologinya...ane tinggal baca aja lah...

Jumat, 10 Mei 2013 10.43.00 WIB manz mengatakan...

Artikel yang bagus dan berguna untuk saya baca. Semoga bermanfaat bagi orang banyak yang membaca artikel ini. Terimakas atas informasi yang diberikan.
Kunjungan balik blog .

Selasa, 21 Mei 2013 10.11.00 WIB anom mengatakan...

aku suka dengan tread ini sangat menarik dan bisa di jadikan ilmu ni ., yang paling menarik adalah ketika datang tornado sempat aku pikirkan aku lari sejauh mungkin dengan kuda yang aku tunggangi.,

haha senag rasanya aku membacanya.,
Terimakasi atas info yang di berikan, sangat bermanfaat
Ditunggu kunjungan baliknya,.


Rabu, 22 Mei 2013 11.38.00 WIB Rura Rainbow mengatakan...

80% tepat :)

kereeeenn

Jumat, 27 Desember 2013 11.42.00 WIB Christina mengatakan...

kalau liatnya hasilnya sepotong" akan terasa aneh, tapi buat dinamikanya maka akan terjawab deh... :)

Kamis, 16 Januari 2014 19.09.00 WIB Ulfah widia ningrum mengatakan...

lagu di blog ini apa sich ???


yang tahu judulnya tweet aku yaaa di @Ulfahwidian

Minggu, 22 Juni 2014 08.38.00 WIB Dandi Tanahatu mengatakan...

keren sob, sangat cocok dengan saya dan pasanagan .

Rabu, 25 Juni 2014 07.20.00 WIB rudi martem mengatakan...

bagus... mantap... sampai bikind saya ketawa sendiri...

heheheheheh

Senin, 15 September 2014 13.46.00 WIB missnao88 mengatakan...

wow... 99% sama persis dg tipe karakter saya..

Selasa, 23 September 2014 19.06.00 WIB Tengku Mahathir mengatakan...

hampir ada yng btul ....
pilihan jembatan saya mikirnya jembatan batu eh malah gak ad mas, jadinya milih besi

Kamis, 30 Oktober 2014 21.36.00 WIB Anonim mengatakan...

kurang tepat karena dibuat berdasarkan soal cerita jadi tidak mencerminkan karakter sso melainkan sudut pandang/persepsi sso.

seharusnya soalnya seperti: "anda lebih suka/tertarik" dengan kuda berwarna: hitam, putih, coklat.

Poskan Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
23