6 Pola Dasar Karakter Manusia

The Hero Within : Six Archetypes We Live By (1986)
Disadari atau tidak pola dasar karakter manusia dapat dikelompokkan menjadi 6 tipe? Carol S. Pearson dalam bukunya The Hero Within : Six Archetypes We Live By, membaginya dalam kelompok sebagai berikut:

1. Orphan. Karakter seperti ini punya misi utama untuk tetap survive dan betah bertahan dalam kesulitan-kesulitan hidup. Moto hidupnya "LIFE IS SUFFERING" alias "HIDUP ADALAH PENDERITAAN".

2. Wanderer. Karakter seperti ini punya misi utama untuk menemukan jati dirinya dalam komunitasnya. Motto hidupnya "LIFE IS ADVENTURE" alias "HIDUP ADALAH PETUALANGAN".

3. Warrior. Karakter seperti ini punya misi utama untuk menunjukkan pembuktian kepada lingkungannya bahwa dirinya bernilai atau sangat berharga. Motto hidupnya "LIFE IS BATTLE" alias "HIDUP ADALAH PERTEMPURAN".

4. Altruist. Karakter seperti ini punya misi utama mengabdikan diri untuk lingkungannya dengan kemurahan hati yang dia miliki. Motto hidupnya "COMMITMENT TO THE GREATER GOOD" alias "BERKOMITMEN UNTUK SELALU MEJADIKAN SESUATU LEBIH BAIK".

5. Innocent. Karakter seperti ini punya misi utama untuk meraih kebahagiaan. Motto hidupnya "LIFE IS JOY" alias "HIDUP ADALAH KEGEMBIRAAN".

6. Magician. Karakter seperti ini punya misi utama untuk menjadikan hidupnya berubah secara sistematis. Motto hidupnya "CREATING THE WORLD I WANT" alias "MENCIPTAKAN DUNIA YANG SAYA INGINKAN".

Termasuk dalam kategori manakah diri anda?
.
.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
23