Bob Sadino vs Mario Teguh

"Mau kaya? berhentilah sekolah atau berhentilah kuliah sekarang juga, and start action, karena ilmu di lapangan lebih penting daripada ilmu di sekolahan atau kuliahan." 
~ Bob Sadino

vs.

"Berhati-hatilah dengan orang yang membanggakan keberhasilannya walaupun dia berpendidikan rendah. Itu tidak boleh dijadikan dalil. Pendidikan itu penting. Buktinya, dengan pendidikan yang sedikit saja, dia bisa berhasil, apalagi jika dia terdidik dengan lebih baik. Bukankah kita dianjurkan untuk menuntut ilmu sampai ke negeri Cina? Dengan ilmu, segala sesuatu bisa mencapai kualitas tertingginya." 
~ Mario Teguh 

Pilih mana?





Tentang Bob Sadino dan Mario Teguh


Bob Sadino (lahir di Lampung, 9 Maret 1933; umur 78 tahun), atau akrab dipanggil om Bob, adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat menggunakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya.

Bob Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang ketika itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan.

Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.

Mario Teguh (lahir di Makassar, 5 Maret 1956; umur 55 tahun) adalah seorang motivator dan konsultan asal Indonesia. Nama aslinya adalah Sis Maryono Teguh, namun saat tampil di depan publik, ia menggunakan nama Mario Teguh. Ia meraih gelar Sarjana Pendidikan dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Malang. Mario Teguh sempat bekerja di Citibank, kemudian mendirikan Bussiness Effectiveness Consultant, Exnal Corp. menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) dan Senior Consultan. Beliau juga membentuk komunitas Mario Teguh Super Club (MTSC).
  • Tahun 2010 kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai Motivator dengan Facebook Fans terbesar di dunia.
  • Di tahun 2010, Beliau terpilih sebagai satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 versi Republika surat kabar yang terbit di Jakarta.
  • Sebelumnya Beliau membawakan acara bertajuk Business Art di O'Channel. Kemudian namanya semakin dikenal luas oleh masyarakat ketika ia membawakan acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV. Pada saat ini Mario Teguh dikenal sebagai salah satu motivator termahal di Indonesia.
  • Di tahun 2003 mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia.
 .

    13 komentar:

    Senin, 09 Januari 2012 11.14.00 WIB Anonim mengatakan...

    Coba liat anak anak jalanan yang gak sekolah... apa yang bisa mereka lakukan?!!

    Senin, 16 Januari 2012 13.20.00 WIB Anonim mengatakan...

    ngemis tiap lampu merah sekitar semenit dapet 2000. kerja dari jam 8 pagi ampe jam 5 sore = 9 jam.

    2000 * 60menit * 9 = 1.080.000 per hari

    1.080.000 * 30hari = 32.400.000 per bulan..

    lebih tinggi dari gaji manager donk..

    Kamis, 19 Januari 2012 17.02.00 WIB Rizq Chaw mengatakan...

    iya betul, tapi pengemis itu pekerjaan yang tidak mulia dan sering disebut pemalas.

    Kamis, 01 Maret 2012 12.51.00 WIB Anonim mengatakan...

    maaf sebelumnya,,
    kalau anda befikir bgtu,
    anda jadi pengemis saja,kan kata anda lbih tinggi gajinya dari pada menejer.

    Sabtu, 23 Juni 2012 18.33.00 WIB rifky mengatakan...

    kata mokap ane pilih yg bob,,sekolah itu wajib cuman 12thn doank kuliah tak terlalu penting juga sih. ilmu itukan ada di mana2 bukan hanya di sekolah...bahkan bukannya sombong nih :D mokap ane cuman lulusan sd tapi punya perusahaan kebun karet di kalimantan dan memperkerjakan lebih dari 100org termasuk di dalamnya anak2 kuliahan lulusan s1,s2 yg pengangguran luntang lanting yang takut berusaha dari bawah/mandiri cuman maunya ngelamar kerja mulu nyatanya ditendang2 perusahaan mulu Gitu kata mokap ane gan nabi muhammad aja kagak pernah sekolah bisa jadi milyarder dan awalnya pun bukan orang kaya SO!! kalau kita miskin karna menyalahkan pendidikan ITU SALAH BESAR Miskin Itu SALAH DIRI SENDIRI.inggat suatu negara akan makmur bila orang yang bisnis/dagang/marketing/mandiri atau apalah mencapai 2% dari penduduknya ehh indonesia cuman 0.24 dan untuk mencapai 2% pengusaha itu bukan hanya untuk keuntungan pribadi tapi juga buat ngebantu perekonomian rakyak itu omongan mokap/nyokap ane gan yg ane selalu inggat itupun juga buat ane,ane pun harus jadi pengusaha walaupun entar ngerangkat dari bawah jatuh bangun heeee :D..nice gan artikelnya

    Kamis, 20 Desember 2012 10.06.00 WIB Apps Freeware mengatakan...

    tanpa panjang lebar pilih bob gan :D alasannya ane sendiri yang punya

    Kamis, 07 Februari 2013 00.40.00 WIB bombay mengatakan...

    hei om bob, chairul tanjung itu orang yg berpendidikan, tamatan UI. tapi dia lebih kaya dari anda. bahkan sekarang terkaya di indonesia no.5

    Minggu, 08 September 2013 23.48.00 WIB Bhangkit Puspianto mengatakan...

    mau kaya/miskin sama saja dimata tuhanya yg penting kita semua rajin bekerja/usaha untuk kelangsungan hidup masing masing untuk hidup lebih baik amin

    Senin, 10 Maret 2014 20.16.00 WIB Roby Ardians mengatakan...

    Kaya atau miskin itu bagian
    Kita cuma bisa berusaha selebihnya Tuhan yg berkehendak

    Minggu, 17 Agustus 2014 22.28.00 WIB Putra Jawa Timur mengatakan...

    Kaya harta miskin hati apalah lgi miskin akhlakx,akn di tuntut klak di akhiratx.

    Senin, 19 Januari 2015 19.49.00 WIB ovi mitra mengatakan...

    Kita gak usah saling mengomentari, klo yg tidak sekolah tinggi mungkin dia mau sekolahnya lanjut tapi ortunya tidak ada dana, makanya dia bekerja keras agar dia tidak seperti ortunya,, dan yg berpendidikan tinggi juga pengen menjadi orang yg sukses juga dan bidangnya,,, ALLAHU sudah mengatur semua sobat.. Yg penting kita berusaha dan doa (ibadah)

    Jumat, 09 September 2016 08.28.00 WIB Anonim mengatakan...

    lucu dah, emang ya mario teguh cuma manusia biasa yg ngk luput dari salah.. Klo dia bilang "Berhati-hatilah dengan orang yang membanggakan keberhasilannya walaupun dia berpendidikan rendah. Itu tidak boleh dijadikan dalil."
    nah kata "DALIL" itu bentuk pemahaman yg seperti apa? karena setelahnya dia mengatakan "Bukankah kita dianjurkan untuk menuntut ilmu sampai ke negeri Cina?"
    klo itu bersingkronisasi pada kata "dalil" tadi maka mario teguh hrs sekolah lagi karena tidak ada yang menguatkan dalil seperti itu.

    Selasa, 27 September 2016 11.23.00 WIB Anonim mengatakan...

    dosen saya pernah bilang , orang tua kita atau orang yg tua lah blng nya biar ga ribet :v , kalau mereka bilang pendidikan itu ga terlalu penting , dan jika mereka bilang klo mereka ga sekolah aja bisa sukses kenapa harus sekolah yang tinggi , menurut saya itu karna jaman dulu saingan mereka sama" ga sekolah , coba bandingin sama jaman sekarang , minimal s1 ya klo ga salah , gmna coba buat cari kerja , kecuali berwirausaha atau usaha sendiri...

    Poskan Komentar

     
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    23