Vika Jigulina & Stereo Love-nya

"When you're gonna stop breaking my heart I don't wanna be another one Paying for the things I never done Don't let go, don't let go To my love Can I get to your soul? Can you get to my thoughts? Can you promise we won't let go? All the things that I need All the things that you need You can make it feel so real Cuz' you can't deny You've blown my mind When I touch your body I feel I'm loosing control Cuz' you can't deny You've blown my mind When I see you baby I just don't wanna let go..." 

 Menjadikan hari-hari kerja rodi-ku lebih bersemangat dan menyenangkan !!
Coba putar terlebih dahulu video Youtube di bawah ini, jangan buru-buru melewatkan begitu saja sosok ini. Bisa jadi hasil mixing-nya lebih anda kenali ketimbang sosoknya!! Lagu ini akrab ditelinga kita karena kerap banget di putar di banyak stasiun radio lokal (thanks DCS.Fm untuk "Stereo Love"-nya...  ^^) dan memang jarang diputar di TV, mungkin karena acara musik manca di TV kurang menjual dan menguntungkan pemodal tentu saja.. 

Edward Maya & Vika Jigulina - Stereo Love


Vika Jigulina di Liberty Parade 2010, bersama Above & Beyond

Biografi Vika Jigulina (Kehidupan Profesional) 
Vika Jigulina adalah seorang produser musik, seorang DJ ... seorang penyayi dan juga seorang seniman musik. Nah, Vika baru-baru ini menjadi sangat terkenal dengan albumnya bersama Edward Maya, Stereo Love. Album solo pertama dengan nama sama oleh Edward Maya.

Sebuah Progressive House hebat !
Stereo Love membuat Vika Jigulina terkenal dan dikenal di seluruh dunia. Banyak bertanya mengapa? Yah pertanyaan akan sama jika kita bertanya: "Mengapa Stereo Love menjadi terkenal?". Dalam album itu kita ditunjukan dan bisa melihat bagaimana kualitas musik dan pengalaman Edward Maya. Tahun 2009 membawa kejutan di pasar musik di Rumania, ini adalah lagu pertama Edward Maya sebagai produser dan artis. Stereo Love benar-benar melesat menjadi hits dalam beberapa situs klub dunia. Vika Jigulina sebagai vokalis menambahkan banyak hal didalamnya menjadi berkelas, kualitas musik dengan suaranya yang bagus, lembut dan intens pada saat yang sama.

Stereo Love menjadi terkenal begitupun juga Vika Jigulina. Tapi siapakah Vika selain seorang vokalis tersebut?

Vika Jigulina
Vika Jigulina lahir di Moskow lulusan "Rahmaninov", sebuah sekolah music. Dia mulai study tahun 2000 di Timisoara.

Vika memiliki banyak sekali pengalaman dalam hal mixing di beberapa klub lokal, itu dilaluinya setelah study-nya berakhir. Kemudian, pindah ke Discoland, Timisiora. Keahliannya sering dipakai untuk mengisi acara-acara pesta, diskotik, dll di Rumania dan dari sana dia menemukan banyak jalan untuk lebih berkibar lagi dan memutuskan untuk pindah lagi ke Bucharest.

http://www.vibefm.ro
Saat  itu setiap hari Minggu dia banyak mengisi acara di DEEA, yang membawanya terkenal kemudian dan menjadikannya populer di tingkat nasional. Popularitas-nya semakin meningkat dengan acara Mingguan-nya di radio VIBE FM.

Berikut adalah beberapa show Vika Jigulina :
  • Liberty Parade 2008 Arenele Romane – Vibe FM Launch Party
  • Liberty Parade 2007
  • "I Love Music Tour'' mixed in the biggest Romanian clubs
  • 2006 dan 2007 House Parade
Ada didalamnya Vika bersama Steve Murrano, dan juga ATB, Tom Craft, DJ DOX, Steve Angello, Sebastian Ingrosso dan seniman artis Rumania lainnya.


Pembuatan video klip Stereo Love


The Gate@Bucharest, Romania 2010 
 
V ika Jigulina Brazil July Tour 2010


Vika Jigulina Brazil July Tour 2010

More Pictures : Vika Jigulina's Photo

Vika dan Edward Maya dalam Stereo Love
Duet Stereo Love dengan Edward Maya adalah level tertinggi pencapaian kariernya saat ini.

Di tahun 2010 - Vika Jigulina mempromosikan single barunya dengan seseorang... tebak siapa? Edward Maya, adalah "This is My Life" mengikuti irama yang sama yang ditampilkan "Stereo Love".

Pada saat yang sama Vika sedang mencoba untuk menandai kehadirannya di internet, memiliki sendiri akun Facebook, Youtube dan juga Twitter. Website-nya vikajigulina.com sudah dirilis, dan sangat bagus.

Edward Maya ft. Vika Jigulina - This Is My Life

Cerita Menarik Dibalik Kontroversi Hak Cipta "Stereo Love"
Edward Maya
Pada musim gugur tahun 2009, komposer Azerbaijan Eldar Mansurov dihubungi Kantor Rumania untuk mengklaim Copyright/Hak Cipta bagian ref(refrain) dari lagu "Stereo Love" yang ditengarai adalah salinan sebuah lagu dari komposisi populernya pada 1989 "Bayatılar". Dalam video klip, komposer dari "Stereo Love" diindikasikan sebagai "Anonymous". Kemudian baik Kantor Rumania dan Edward Maya kemudian menegaskan bahwa bagian komposisi Mansurov itu sebenarnya memang telah ikut digunakan dalam pembuatan "Stereo Love". Sebelumnya pada tahun 2009 melalui internet Edward Maya berkomentar dengan mengatakan dia "terpesona" oleh versi akordeon dari "Bayatılar"  dan dia mengklaim telah mencoba untuk menghubungi penulis namun gagal karena jadwal yang padat. Pada tanggal 19 Januari 2010, Edward Maya tiba di Baku, Azerbaijan, di mana ia menandatangani perjanjian dengan pihak Eldar Mansurov menegaskan rekanan(dengan)-pengarang atas lagu "Stereo Love". (wikipedia)

Eldar Mansurov
Jadi bisa dibilang Edward Maya sebenarnya hanya mencomot komposisi Eldar Mansurov di bagian akordeon dan kemudian menjadikannya bagian dari lagu "Stereo Love"-nya, tepatnya di bagian refrain-nya, yang memang justru dibagian ini-lah menurutku menjadi tolok ukur kesuksesan mixing-nya. Padahal kedua lagu tersebut sangat berbeda genre dan komposisi musiknya, bahkan berbeda zaman! Yang satu sebuah komposisi musik tradisional/pop milik Eldar Mansurov (seorang komposer, musisi, penulis lagu, dan juga produser), dipadu dengan musikal Edward Maya (yang juga seorang musisi/penyanyi/akordian, sekaligus DJ handal) yang lebih modern menghentak dengan campuran elektronik disana-sini karena memang sebuah house music.

More Pictures : Vika Jigulina's Photo

Cat: Untuk informasi tentang Edward Maya silahkan buat ulasan sendiri, browse and translate sendiri ya.. Thks ^^:


*mixing from: edwardmaya.com+vikajigulina.com+eldarmansurov.az
...

1 komentar:

Sabtu, 19 Mei 2012 18.47.00 WIB heri mengatakan...

dah lama to, saya dengernya malah pas di empat mata

Poskan Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
23