Inter Klub Terbaik 2010 versi IFFHS

Inter yang pada 2008 lalu genap berusia 100 tahun.
Keperkasaan Inter Milan sepanjang 2010 membawa mereka ke urutan teratas daftar klub terbaik selama setahun versi International Federation of Football History and Statistics (IFFHS). Dari ranking yang dikeluarkan IFFHS pada Januari ini, selama 2010 perolehan nilai Inter berhasil mengungguli dua pesaingnya, Bayern Muenchen dan Barcelona.

Dari ranking terakhir yang dikeluarkan IFFHS seanjang 2010, Inter berada di posisi teratas dengan mengumpulkan 300 poin. Diikuti Bayern dengan 268 poin. Sementara, Barcelona yang harus rela lengser dari urutan teratas yang diraihnya pada 2009, kini hanya mengumpulkan 266 poin.

Ironisnya, klub Spanyol kedua yang berada setelah Barcelona justru bukan Real Madrid. Prestasi El Real yang anjlok pada 2010 lalu membuat mereka harus puas berada di urutan 11 dengan 218 poin, atau turun dua tingkat dari peringkat mereka pada tahun sebelumnya.

Di urutan empat justru bertengger rival sekota Los Blancos, Atletco Madrid dengan koleksi 244 poin Sergio Aguero dkk berhasil berada di bawa Barcelona setelah mampu menjuarai Europa League serta Piala Super Eropa pada 2010 lalu.

Menariknya lagi adalah kehadiran Estudiantes La Plata di posisi kelima dengan 235 poin. Estudantes menjadi klub terbaik dari luar Eropa mengalahkan juara Copa Libertadores 2010, Internacional, yang justru berada di posisi 7 (231).

Sementara itu, klub terbaik dari Inggris justru Liverpool yang berad di urutan 6 dengan 232 poin. Menariknya, The Reds mampu berada di atas peraih gelar ganda musim lalu, Chelsea yang bersama Manchester United berada di urutan 8 dengan 222 poin.

Keberhasilan Inter merangsek naik ke urutan teratas tak lepas berkat gelar Piala Dunia Antarkub yang diraihnya pada Desember lalu. Gelar itu melengkapi empat trofi yang sudah dicapai I Nerazzurri sepanjang 2010, antara lain Serie-A, Coppa Italia, Liga Champions, dan Piala Super Italia.


The best club in the world.


Inter menjuarai FIFA Club World Cup, setelah mengalahkan TP Mazembe (Congo) 3-0 di final di Abu Dhabi.


Juara Liga Serie-A Italia 2009-2010.


5 Mei 2010. Coppa Italia Inter-Roma 1-0. Milito 39'


22 Mei 2010. UEFA Champions League. 2-0 Inter-Bayern Muenchen. Milito 35', 70'


Menjuarai Piala Super Italia mengalahkan AS Roma 3-1.

Jose Mourinho
Satu-satunya gelar yang lepas dari genggaman Inter adalah Piala Super Eropa setelah ditekuk Atletico Madrid dengan skor 0-2 di Monaco. Kesuksesan Inter dilengkapi dengan pencapaian eks pelatihnya, Jose Mourinho yang meraih gelar FIFA Coach of the Year 2010. Sementara, skuad yang kini diasuh oleh Leonardo ini juga dinominasikan untuk anugerah tim terbaik dalam dunia olahraga (Laureus World Sports Awards 2011 ), yang akan diumumkan di Abu Dhabi 5-7 Februari mendatang.

Dari daftar kompetisi terbaik, Liga BBVA akhirnya menempati urutan teratas dengan 1092 poin, sementara Premier League dan Serie-A berada di urutan dua dan tiga dengan 1039 dan 1021 poin.

10 Besar klub terbaik 2010 versi IFFHS:
1.Inter Milan (Italia) - 300 poin
2. Bayern Muenchen (Jerman) - 268
3. Barcelona (Spanyol) - 266
4. Atletico Madrid (Spanyol) - 244
5. Estudiantes (Argentina) - 235
6. Liverpool (Inggris) - 232
7. Internacional (Brasil) - 231
8. Chelsea (Inggris) - 222
8. Manchester United (Inggris) - 222
10. FC Porto (Portugal) - 219

Sedikit Info tentang Inter Milan

Football Club Internazionale Milano S.p.A atau lebih dikenal dengan nama Inter Milan atau yang mempunyai julukan il Nerazurri (si biru hitam), il Biscone (si ular besar), dan juga La Beneamata (yang tersayang) adalah sebuah klub sepak bola Italia, berseragam garis biru-hitam bermain di Seri A (divisi pertama) sejak tahun 1908. pendukung Internazionale disebut Interisti. Inter bermain di stadion Giuseppe Meazza dan berlatih di Angelo Moratti Sports Center (dikenal juga sebagai La Pinetina) sebuah fasilitas latihan berjarak 30 km di Appiano Gentile.

il Biscone
Klub ini didirikan pada 9 Maret 1908 mengikuti pecahnya dari Klub Kriket dan Sepak bola Milan (Milan Criket and Football Club), yang sekarang lebih dikenal dengan nama AC Milan. Sebuah kelompok terdiri dari orang-orang Italia dan Swiss (Giorgio Muggiani, seorang pelukis yang juga merancang logo klub, Bossard, Lana, Bertoloni, De Olma, Enrico Hintermann, Arturo Hintermann, Carlo Hintermann, Pietro Dell'Oro, Hugo dan Hans Rietmann, Voelkel, Maner , Wipf, dan Carlo Arduss) yang tidak terlalu suka akan dominasi orang-orang Inggris & Italia di AC Milan dan mereka memutuskan untuk memecahkan diri dari AC Milan. Nama Internazionale diambil dari keinginan pendiri-pendirinya untuk membuat satu klub yang terdiri dari banyak pemain dari negara-negara luar.
Nama Internazionale diambil dari keinginan pendiri-pendirinya untuk membuat satu klub yang terdiri dari banyak pemain dari negara-negara luar.

Lambang Klub
Lambang klub adalah huruf FICM didalam sebuah lingkaran, yang didesain pada tahun 1908, pelukis yang mendesain logo klub yang bertahan hingga sekarang ini adalah Giorgio Muggiani yang juga merupakan salah seorang yang menggagas terbentuknya Inter.
Inter identik dengan warna hitam biru. Warna hitam mewakili gelapnya malam dan biru mengambarkan langit. Sempat terjadi perubahan saat Inter digabungkan dengan Unione Sportiva Milanese di tahun 1928, yaitu kostum mereka berganti putih dengan tanda palang merah di bagian dada, namun setelah Perang Dunia II usai, Inter kembali ke warna awal mereka.

Rekor
Inter menjadi satu-satunya klub di Seri A yang tidak pernah turun ke Seri B, karena klub Juventus harus turun ke Seri B pada musim 2006/2007 terkait dengan kasus Calciopoli atau pengaturan skor pertandingan. Dan Pelaku Utamanya adalah Luciano Moggi yang telah dengan Licik menyuap Direktur utama Juventus dan para Wasit agar terlibat skandal dengan pihak yang telah diatur sebelumnya. Skandal ini di italia disebut calciopoli. Pada Musim 2009/2010, Inter Milan menjadi satu-satunya tim di Italia yang mendapat treble winner setelah memenangi tiga gelar sekaligus, yaitu: Seri-A, Coppa Italia dan Liga Champions disusul Quintuple dengan memenangi lagi Piala super italia dan Piala dunia antarklub FIFA pada 2010.



Baca juga :

    .
    .

    0 komentar:

    Poskan Komentar

     
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    23