Threat Signal


Biografi

Threat Signal adalah band metal Kanada berbasis di Hamilton, Ontario (meskipun sebagian besar anggota yang berbeda dari band yang berasal dari berbagai daerah di Ontario). Dibentuk pada tahun 2003, mereka telah merilis dua album studio dan tur dengan band-band seperti Mnemic, Soilwork, Epica dan Darkest Hour.

Jon Howard
Threat Signal dibentuk pada akhir musim panas tahun 2003 oleh dua sepupu Jon dan Kaya Howard, yang kemudian memasukan juga komposer / gitaris Kyle McKnight. Ketiganya kemudian menemukan drummer Adam Matthews pada awal 2004. Threat Signal memposting lagu mereka "Eyes Rasional" di international metal chart ke sebuah site GarageBand.com. Setelah beberapa minggu, lagu mereka mampu mencapai peringkat # 1(teratas), dan telah menerima banyak penghargaan termasuk best guitars, best drums, best male vocals, best production, song of the week, and song of the day. Pada bulan Agustus 2004, Eric Papky, mantan guru gitar Kyle McKnight, bergabung dengan band sebagai pemain bass. Sukses pada GarageBand.com memicu beberapa label rekaman tertarik melirik mereka dengan membantu dari awal pengadaan acara dan menciptakan komunitas penggemar bahkan sebelum band ini dimainkan secara live. Pada bulan Agustus 2005 Marco Bresette diganti Eric Papky pada gitar bass.
Genre: Melodic death metal, metalcore, groove metal, thrash metal

Nuclear Blast dan Under Reprisal

Setelah melewati masa yang bagus dan sukses pada 2004 dan 2005 dengan menulis dan demo rekaman, pada September 2005 berikutnya band ini langsung terbang ke Los Angeles, untuk melakukan rekaman dengan Christian Olde Wolbers of Fear Factory. Pada November 2005, band ini mengumumkan mereka telah menandatangani perjanjian kontrak dengan perusahaan rekaman Nuclear Blast. Pada akhir 2005 Adam Matthews meninggalkan band, dan ia digantikan oleh Pittsburgh, dari Pennsylvania yang aslinya bernama George Parfitt. Pada bulan Juli band ini ikut serta ambil bagian di pagelaran Jerman Earthshaker Fest, bersama mereka juga ada beberapa band yang sebelumnya yang sudah lebih terkenal diantaranya Scar Symmetry, Communic, dan Arch Enemy. Pada tanggal 1 Agustus 2006, band ini mengumumkan bahwa gitaris Rich Howard telah meninggalkan band untuk mengejar tujuan pribadi lainnya, dan ia digantikan oleh bassis band, Marco Bressette. Ini mengakibatkan posisi pemain bass gitar kosong, dan pada akhir September Pat Kavanagh diumumkan sebagai bassist baru. Pada bulan Oktober, band ini memulai perjalanan tour dari Amerika Utara dengan Soilwork, Mnemic, dan Darkest Hour didalamnya. Tur berakhir pada bulan November, tapi band ini mengumumkan headlining tur kembali Amerika Utara pada awal tahun 2007 juga.
Live at The Opera House - Toronto ON Photo: Steve Haining (2010)

New Material, Touring and Line-up Changes

Pada bulan Maret 2007, Threat Signal mulai mendemokan materi baru, tapi terhambat oleh keberangkatan kedua, kali ini giliran Marco Bressette. Band kemudian mengumumkan mencari gitaris baru di hari yang sama, sementara gitaris Adam Weber akan bergabung dengan band ini untuk sementara demi mengisi jadwal tur yang tersisa. Disini Threat Signal didapuk sebagai band pembuka pada Tour and Loathing disamping juga ada di dalamnya Protest the Hero, All That Remains, Blessthefall, dan juga The Holly Springs Disaster. Tak lama setelah tur ini, gitaris Kyle McKnight memutuskan keluar dari band pada bulan Juni 2007 karena perbedaan pribadi dengan anggota band yang lain. Drummer band, George Parfitt, juga menyusul keluar di tahun 2007 untuk fokus pada kehidupan keluarganya. Sisa anggota band, Jon Howard dan Pat

Travis Montgomery
Norm Killen
Kavanagh mereformasi band line-up dengan tambahan baru drummer Norm Killeen dan pada gitaris Travis Montgomery dan Adam Weber.

Pada tahun 2008 Jon Howard dan Pat Kavanagh bergabung bersama mantan anggota Fear Factory Raymond Herrera pada drum dan Kristen Olde Wolbers (yang memproduksi debut album Threat Signal Under Prespiral) pada gitar mendirikan Arkaea (Arkaea is an industrial metal supergroup formed in 2008 featuring members from Threat Signal and Fear Factory).
Arkaea

Vigilance

Album kedua Threat Signal Vigilance, yang diproduksi oleh Howard (satu-satunya pendiri band yang masih tersisa) denagn campur tangan Greg Reely, rilis pada tanggal 8 September 2009 di Amerika Utara dan di Eropa pada tanggal 11 September 2009. Album ini menelurkan sebuah video musik untuk lagu "Severed". Pada tanggal 15 Juli band ini merilis video durasi 32 menit tentang "pembuatan" video untuk rekaman baru, yang berisi cuplikan dari rekaman, proses penulisan lagu dan wawancara dengan anggota band. Album ini terjual sekitar 1.100 kopi pada Minggu pertama penjualan di Amerika Serikat saja, dengan tur bersama band Epica dan kemudian Dark Tranquillity untuk mendukung album.

Second Lineup Change

Pada bulan Juli 2010 personil band Pat Kavanagh (bass, vocal) menegaskan dan memberi pernyataan bahwa Adam Weber telah keluar dari band, demikian pernyataanya:

Pat Kavanagh
"Adam telah memutuskan untuk meninggalkan kami. Dia punya beberapa keperluan hal pribadi yang memaksanya untuk bekerja di luar band dan kami mengharapkan yang terbaik untuknya. Kami masih berteman baik dan masih ada tentu saja banyak bir yang harus kita habiskan bersama dengannya sehingga tidak perlu khawatir. Aku tahu ini menyebalkan untuk anda dengarkan dan apalagi sudah banyak hal buruk dan tidak menyenangkan sudah kita lalui bersama. Itu merupakan pukulan keras buat kita. Kami harus tetap menegakan kepala untuk hal baru selanjutnya. Beberapa demo sudah! Anda akan mendengar sesuatu yang hebat yang baru segera. Jadi kami berharap dapat melihat Anda di jalan dengan Soilwork, Mutiny Within dan Kris Norris segera! Semoga hari baik menyertai kita semua! " 

Ex gitaris Darkest Hour, Kris Norris Mengisi Posisi Adam Weber

Pada tanggal 13 September 2010, band ini menyatakan via online bahwa meraka telah berpisah dengan drummer Norman Killeen. Baik Adam dan Norman akhirnya digantikan oleh drummer Alex Rüdinger, dan pada gitaris, Chris Feener.

Anggota
Band yang Sekarang
    * Jon Howard - vokal (sejak 2003)
    
* Travis Montgomery - lead guitar (sejak 2007)
    
* Pat Kavanagh - gitar bass, backing vokal (sejak 2006)
    
* Chris Feener - ritme gitar (sejak 2010)
    
* Alex Rüdinger - drum (sejak 2010)


Jon Howard vokal (sejak 2003)
Mantan Anggota
    * Norman Killeen - drum (2007-2010)
    
* Adam Weber - ritme gitar (2007-2010)
    
* Kyle McKnight - lead guitar (2003-2007)
    
* George Parfitt - drum (2006-2007)
    
* Kaya Howard - gitar, backing vokal (2003-2006, 2007)
    
* Marco Bressette - gitar bass (2005-2006), ritme gitar (2006-2007)
    
* Eric Papky - gitar bass (2004-2005)
    
* Adam Matthews - drum (2004-2005)


Diskografi
Album
    * Under Reprisal (Nuclear Blast, 2006)
    * Vigilance (Nuclear Blast, 2009)

Single
    * "Rational Eyes" (Nuclear Blast, 2006)
    * "A New Beginning" (Nuclear Blast, 2008)
    * "Through My Eyes" (Nuclear Blast, 2009)


Official Site
http://www.threatsignal.com/
 


Playlist





Pictures

Busyet Jon mengambil alih gitar Pat saat mereka cek sound!!

*thanks to wikipedia
.
.
.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
23