Renungan

Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar - Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.

Sebelum engkau mengeluh mengenai makananmu - Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan/ bahkan mencari makan di tempat sampah.

Sebelum engkau mengeluh tentang suami atau isterimu - Ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup.

Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu - Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi meninggalkan dunia.

Sebelum engkau mengeluh tentang ayah ibumu - Ingatlah betapa banyak yg tidak pernah merasakan kasih dan cinta mereka..

Sebelum engkau bertengkar karena rumahmu yang kotor, Dan tidak Ada yang membersihkan atau menyapu lantai - Ingatlah akan orang gelandangan yang tinggal di jalanan.

Sebelum merengek karena harus menyetir terlalu jauh - Ingatlah akan sesorang yang harus berjalan kaki untuk menempuh jarak yang sama.

Dan ketika engkau lelah Dan mengeluh tentang pekerjaanmu - Ingatlah akan para penganguran, orang cacat Dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu.

Sebelum engkau menuding atau menyalahkan orang lain - Ingatlah bahwa tidak Ada seorang pun yang tidak berdosa Dan Kita harus menghadap pengadilan Tuhan.

Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu - Pasanglah senyuman di wajahmu Dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup Dan Ada di dunia sampai saat ini.

"What u think.. what u say.. n what u do.." Itu yg akan mnentukan hidup kalian.. Have a nice day.. God Bless YouO:)

Oleh: Harry Wirjadi via Aisha pada 29 Mei 2010 jam 9:41

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
23